Jokowi Targetkan Indonesia Wajib Masuk 10 Besar dan 16 Medali Emas pada Asian Games 2018

Rabu , 08 Agustus 2018 | 19:07 | view: 22
Jokowi Targetkan Indonesia Wajib Masuk 10 Besar dan 16 Medali Emas pada Asian Games 2018
Presiden Joko Widodo saat Melepas Para Atlet

SEVENSPORTAINMENT - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada atlet dan ofisial Asian Games 2018 untuk meraih target yang sudah ditetapkan.

"Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas minimal 16, artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu tidak boleh," kata Jokowi saat melepas Kontingen Asian Games 2018 di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Jokowi mengaku gembira bisa bertemu dan melepas atlet untuk yang akan berlaga di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September. Ia mengetahui bahwa para atlet telah berlatih keras untuk Asian Games XVIII.

Bahkan, Jokowi mengaku sudah meninjau langsung beberapa latihan yang diadakan seperti pencak silat, jetski, skateboard, dan dayung.

"Saya meyakini dengan kerja keras, dengan berlatih yang rentangnya cukup panjang, saya meyakini Insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan," kata dia.

Jokowi menekankan, para atlet adalah putra-putri terbaik dan mewakili 263 juta penduduk Indonesia.

Oleh karena itu, Kepala Negara mengingatkan para atlet untuk tampil optimal sehingga tak mengecewakan masyarakat.

"Saya titip, kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet yang akan berlaga. Sebanyak 263 juta masyarakat berada di belakang saudara semua untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih pada saat nanti ada kemenangan setelah saudara bertanding," kata Jokowi.

"Jagalah nama baik negara. Bertandinglah secara sehat dan fair, dan selamat berjuang," ujar mantan Walikota Solo. (Hendrik)

KOMENTAR