Legenda Balap Sepeda Nasional, Sutiyono Berkesempatan Bawa Obor Asian Games 2018

Kamis , 09 Agustus 2018 | 22:52 | view: 48
Legenda Balap Sepeda Nasional, Sutiyono Berkesempatan Bawa Obor Asian Games 2018
Legenda balap sepeda Indonesia, Sutiyono (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Senyum merekah di bibir Sutiyono kala dirinya dipercaya untuk berlari bersama obor Asian Games 2018. Momen yang mengharukan tersebut terjadi saat penyelenggaraan torch relay Bandar Lampung, provinsi Lampung.  Mantan pebalap sepeda yang pernah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga internasional ini terlihat bangga dipercaya menjadi sang pembawa obor.

“Saya merasa bangga. Dari sekian banyak olahragawan atau mantan olahragawan, saya dipercaya kembali membawa obor," ungkap Sutiyono kepada KLY Sport, sehari sebelum pelaksanaan pawai obor Asian Games.

Wajar bila Sutiyono merasa bangga. Bertahun-tahun menjalani masa pensiun, baru kali ini negara kembali memanggilnya untuk menjadi pembawa obor. Itu pun untuk event sebesar Asian Games, yang baru dua kali diselenggarakan di Indonesia, yaitu tahun 1962 dan 2018. Selain itu Kota Bandar Lampung juga memiliki sejarah yang erat dengan Sutiyono, yaitu kala dirinya melakukan persiapan jelang Asian Games 1978.

"Jadi senang bisa mengingat masa lalu. Dulu waktu 1977, Kota Bandar Lampung tidak seramai ini, dan masih sepi. Saya jalan itu dulu jarang ada kendaraan. Banyak kenangan manis di sini," imbuh Sutiyono.

Peraih medali emas SEA Games 1979 ini berharap kiprahnya di Kirab Obor Asian Games 2018 bisa menjadi tambahan motivasi bertanding untuk atlet-atlet muda.

"Saya tentunya senang karena memiliki kesempatan untuk memotivasi para atlet kita di Asian Games nanti, melalui pawai obor ini. Saya juga bangga karena ini adalah kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali," jelasnya.

Sebagai informasi Sutiyono adalah satu dari tujuh veteran atlet Indonesia yang tergabung dalam kampanye #KemenanganItuDekat dari Grab. Diharapkan, berbagai #CeritaKemenangan para legenda tersebut akan menjadi inspirasi, mengobarkan beragam nilai sportivitas, dan fair play bagi pemuda-pemuda bangsa yang turun di Asian Games 2018.

(Rijal)

Sumber: bolanet

KOMENTAR