Timnas Basket Putri 3 x 3 diprediksi Mampu Raih Medali di Asian Games 2018

Jumat , 10 Agustus 2018 | 13:57 | view: 16
Timnas Basket Putri 3 x 3 diprediksi Mampu Raih Medali di Asian Games 2018
Logo Asian games
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Pemain timnas basket putri 3x3, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, optimistis menatap Asian Games 2018. Menurut Ayu Sriartha, tim Indonesia berpeluang meraih medali dalam ajang tersebut.

Timnas basket putri 3x3 beranggotakan Putu Eka Liana Febiananda, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Christie Apriani Rumambi, dan Delaya Maria. Mereka bermain di bawah asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati.

Pada Asian Games 2018, Timnas basket putri 3x3 berada di Grup D. Para Srikandi basket 3x3 berada satu grup bersama Korea Selatan, Sri Lanka, dan Suriah. Meskipun menghadapi lawan-lawan yang tak mudah, Ayu Sriartha yakin timnya bisa lolos dari fase grup.

"Targetnya pasti final mendapatkan medali. Dari kami sendiri menargetkan untuk masuk final dulu dan meraih gelar juara," kata Ayu Sriartha.

Ayu Sriartha menilai persiapan timnya sudah maksimal. Itu dibuktikan ketika meraih emas pada tes event yang dilakukan di Jakarta pada Februari 2018.

Timnas basket putri 3x3 putri tahun lalu juga mengukur kekuatan dengan mengikuti turnamen Asian Indoor and Martial Arts Games di Ashgabat, Turkmenistan. Saat itu, laju Ayu Sriartha dkk. menembus perempat final.

"Untuk ke depannya semoga basket wanita Indonesia lebih diperhatikan, lebih maju lagi. Apalagi sekarang sudah ada wadahnya yakni Srikandi Cup. Jadi dengan adanya Srikandi Cup ini memudahkan kami untuk bisa lebih berprestasi dan lebih baik lagi di Asian Games 2018 nanti," ujar Ayu Sriartha.

(Hendrik)

Tags :

KOMENTAR