Buntut Kericuhan di Laga MMA, McGregor dan Khabib Sama-sama Dijatuhi Sanksi

Minggu , 14 Oktober 2018 | 11:56 | view: 410
Buntut Kericuhan di Laga MMA, McGregor dan Khabib Sama-sama Dijatuhi Sanksi
Pertarungan MMA antara Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov dikenakan sanksi skorsing sementara setelah insiden buruk yang merusak reputasi duel lightweight UFC di Las Vegas beberapa waktu lalu. Skorsing ini diberikan langsung oleh Nevada State Athletic Commission (NSAC) sampai investigasi sepenuhnya tuntas.

Beberapa waktu lalu, Khabib mengejutkan penikmat MMA saat mengalahkan sang jawara, McGregor hanya dalam empat ronde di UFC 299. Penampilan Khabib begitu beringas, McGregor tak berkutik dan terpaksa menyerah.

Namun, pasca pertandingan, pertarungan masih berlanjut. Khabib melompati arena bertarung dan menyerang tim McGregor di luar arena. Tak hanya itu, tim Khabib melompat ke dalam arena dan menyerang McGregor yang tengah kelelahan.

Pasca insiden panas tersebut, Khabib menjelaskan alasannya melakukan aksi itu pada pers. Dia mengaku kesal dan ingin meluruskan sikap buruk di UFC selama ini yang terlalu banyak membicarakan hal-hal tak seharusnya seperti agama, negara asal, keluarga, dan sejenisnya.

Khabib merasa hal-hal seperti itu seharusnya tak dikatakan di olahraga 'pria' seperti UFC. Dia ingin mengubah tradisi buruk tersebut.

Kendati demikian, apa pun alasannya, Khabib telah melanggar sejumlah peraturan UFC. Penyelidikan pun tak terelakkan. Juga kepada McGregor yang diduga bersalah.

McGregor sebenarnya sudah menjalani skors selama sebulan karena alasan medis. Kini dia terancam diskors lagi karena sikap buruknya.

Menukil Sky Sports, NSAC merilis pernyataan sebagai berikut:

"Efektif sejak 15 Oktober, 2018, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov akan dikenai penangguhan sementara. Komisi [NSAC] akan bertemu pada 24 Oktober, 2018. Pada saat itu direktur dan para komisioner boleh memungut suara untuk memperpanjang penangguhan tersebut."

Selain itu, komisi tersebut juga akan memutuskan apakah menahan dua juta dolar Amerika yang dimenangkan Khabib Nurmagomedov.

KOMENTAR