Kalahkan Peraih Medali Emas Asian Games 2018, Anthony Ginting ke Perempat Final Fuzhou China Terbuka

Kamis , 08 November 2018 | 20:21 | view: 110
Kalahkan Peraih Medali Emas Asian Games 2018, Anthony Ginting ke Perempat Final Fuzhou China Terbuka
Anthony Ginting dan Jonathan Cristie

SEVENSPORTAINMENT.COM - Anthony Sinisuka Ginting memenangi duel sesama tunggal putra Indonesia kontra Jonatan Christie pada babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018, di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018). Anthony menang dalam pertandingan alot selama tiga gim dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan ketiga di ajang resmi. Laga ini bukan sesuatu yang asing karena mereka kerap bertemu di pelatnas, sehingga sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Dalam dua bentrok sebelumnya, Jonatan dan Anthony sama-sama mengantongi satu kemenangan. Anthony memenangi duel terakhir keduanya pada final Korea Terbuka 2017.

Hasil manis tersebut berhasil diulangi Anthony di Fuzhou China Terbuka 2018. Namun, pemain asal Cimahi tersebut meraihnya dengan perjuangan keras.

Dikutip dari laman resmi PBSI, Jonatan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama tampil ngotot sehingga perolehan poin berjalan ketat. Gim pertama terpaksa harus diselesaikan melalui setting, yang dimenangi Anthony.

Jonatan tak mau menyerah begitu saja. Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut berusaha memberikan perlawan lebih sengit pada gim kedua.

Perjuangan Jonatan tak sia-sia. Kali ini dia berhasil memenangi gim kedua, yang juga harus ditentukan melalui setting. Skornya juga identik dengan gim pertama, namun kali ini Jonatan yang menang.

Pada gim penentuan Anthony tampil lebih taktif dan agresif. Dia berhasil memegang kendali pertandingan sehingga membuat Jonatan kesulitan.

Gim tersebut bisa dimenangi Anthony dengan relatif mudah. Tiket ke perempat final Fuzhou China Terbuka 2018 masuk ke genggaman Anthony.

 
(Hendrik)

KOMENTAR