Kalahkan Pasangan India, Ganda Putra Senior Indonesia Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Fuzhou China Open 2018

Jumat , 09 November 2018 | 19:26 | view: 100
Kalahkan Pasangan India, Ganda Putra Senior Indonesia Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Fuzhou China Open 2018
Pasangan Ganda putra Indonesia, Hendra/ Ahsan

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melangkah ke babak semifinal Fuzhou China Open 2018.

Kepastian itu diraih setelah Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak perempat final, , Jumat (9/11/2018). Ahsan/Hendra menang rubber game 21-11, 16-21, dan 21-12. Ini merupakan pertemuan pertama antara dua pasangan non-unggulan tersebut.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang laga sesama wakil China, He Jiting/Tan Qiang versus unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dilansir dari laman PBSI, pasangan Hendra/Ahsan memulai laga dengan baik saat berhasil unggul cepat 8-4. Perolehan poin Hendra/Ahsan terus berlanjut hingga 11-6 saat interval.

Rankireddy/Shetty tidak bisa mengembangkan permainan. Hendra/Ahsan sukses mengunci gim pertama dengan skor 21-11.

Gim kedua, Rankireddy/Shetty sukses meredam kecepatan Hendra/Ahsan sehingga tempo permainan menjadi menurun. Strategi ini berhasil sehingga unggul 11-10 saat interval.

Sudah menemukan bentuk permainan, Rankireddy/Shetty memaksa Hendra/Ahsan memainkan gim ketiga setelah menang 21-16 pada gim kedua.

Kejar-mengejar poin yang tidak terjadi pada dua gim pertama baru muncul pada gim penentuan ini. Sempat imbang 5-5, Hendra/Ahsan unggul 11-7. Stamina pasangan Indonesia kali ini terlihat lebih unggul.

Hal itu tidak lepas dari penurunan intensitas setelah interval gim kedua. Hendra/Ahsan akhirnya menang dengan skor 21-12.


(Hendrik)


KOMENTAR