Turun di Turnamen Perdana di 2019, Kevin/Marcus Tak Dibebani Target Khusus

Selasa , 08 Januari 2019 | 18:51 | view: 176
Turun di Turnamen Perdana di 2019, Kevin/Marcus Tak Dibebani Target Khusus
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin/ Markus (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum berani memberikan target tinggi kepada duet andalan Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada ajang Malaysia Masters Super 500, 15-20 Januari 2019 mendatang.

Malaysia Masters Super 500 2019 menjadi turnamen perdana yang akan diikuti Kevin/Marcus di awal tahun ini.

Ganda putra nomor satu dunia tersebut dipastikan akan ambil bagian pada kejuaraan berhadiah total US$350.000 itu, meski kondisi Marcus diketahui masih dalam pantauan pasca menderita cedera otot leher sejak laga penyisihan Grup A Final Tur BWF 2018 pada Desember lalu.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi. Tak hanya memastikan keikutsertaan duo Minions, pria yang dijuluki Pelatih Naga Emas itu juga menyebut hal krusial lainnya.

Menurut Herry IP, PBSI belum memberikan target apa pun kepada Kevin/Marcus dalam kiprahnya di Malaysia Masters pada pertengahan Januari ini.

"Ya, kondisi Marcus telah membaik. Dia dan Kevin baik untuk bermain di Malaysia Masters 2019," ujar coach Herry IP seperti dilansir dari Badminton Planet.

Minggu lalu, seseorang bertanya kepada saya tentang kondisi Marcus. Saya tak bisa memastikan karena dia baru memulai latihan. Hari ini, dia bisa melakukan beberapa smash dan tidak ada masalah dengan lehernya. Karena itu, ya, mereka bisa bermain," tambahnya.

Pasca mendapat jatah libur Natal dan tahun baru, sejumlah penghuni skuat utama Pelatnas Cipayung diketahui sudah mulai berlatih kembali sejak pekan lalu. 

KOMENTAR