Dihentikan Mitra Kukar, Rekor 7 Tanpa Kekalahan Persib Tumbang

Jumat , 10 Agustus 2018 | 19:37 | view: 108
Dihentikan Mitra Kukar, Rekor 7 Tanpa Kekalahan Persib Tumbang
Mitra Kukar vs Persib Bandung (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Persib Bandung harus menerima kekalahan dari Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, pada pekan 20 Liga 1 2018, Jumat (10/8/2018) petang. Kekalahan ini sekaligus menghentikan tren mulus dari tim racikan pelatih Roberto Carlos Mario Gómez tersebut.

Tujuh laga sebelumnya, Persib moncer karena meraih lima kemenangan dan dua kali hasil imbang. Itu juga yang membuat mereka kokoh di pucuk klasemen. Sementara bagi Mitra, ini merupakan kemenangan pertama yang dipersembahkan oleh Rahmad Darmawan.

Pertandingan itu sendiri berjalan seru, belum lima menit laga berjalan, kedua tim sudah membuahkan kans. Pertama dari Fernando Rodríguez yang memaksimalkan kesalahan Ardi Idrus, kemudian ancaman dari Patrich Wanggai. Keduanya gagal menjadi gol.

Laga begitu hidup karena Mitra Kukar dan Persib berani bermain terbuka. Sisi sayap jadi andalan kedua tim untuk menembus jantung pertahanan lawan. Agung Mulyadi memperoleh kans dari assist Oh In-kyun, tapi sepakannya lemah.

Serangan dari Mitra benar-benar membuat Natshir Fadhil harus terus siaga di bawah mistar Persib. Rodríuez sebagai momok lini belakang Maung Bandung kembali mendapatkan kans emas pada menit 25' dan 28'.

Persib terus-menerus mengandalkan serangan balik ketika menekan Mitra Kukar, tapi pertahanan dari tim tuan rumah masih rapi dan sulit diacak. Rodríuez sempa kembali mengancam, tapi lagi-lagi gagal. 0-0 paruh pertama berakhir.

Usai turun minum, Persib makin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-52 Victor Igbonefo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arahanya melenceng dari sasaran. Upaya ambisius dari bek berdarah Nigeria itu.

Penguasaan bola kembali menjadi milik Naga Mekes setelah laga berjalan satu jam. Persib kembali menumpuk pemain mereka di area pertahanan, sehingga Andre Agustiar juga harus sabar mencari celah demi mencetak gol.

Menit ke-71 gelombang serangan Mitra Kukar diterima Persib, tapi mulai dari tendangan Anindito Wahyu hingga Dedi Hartono gagal menghasilkan gol. Menit ke-75, tendangan cungkil Jonathan Bauman nyaris membawa Persib unggul, tapi membentur mistar.

Penyegaran dilakukan Mitra Kukar di sektor serangan, Rifan Nahumarury dan Arif Suyono masuk menggantikan Andre Agustiar serta Anindito Wahyu. Dari Persib, Agung Mulyadi digantikan oleh pemain muda lainnya, Wildan Ramdani.

Kemenangan Mitra Kukar akhirnya ditentukan oleh kapten mereka, Bayu Pradana, pada menit ke-87. Bayu memanfaatkan kemelut di kotak penalti usai tendangan bebas dari Rifan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Walaupun menderita kekalahan, Persib masih tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 35 poin. Sementara Mitra Kukar berada posisi ke-12 dengan 26 poin.

(Rijal)

KOMENTAR