Preview Laos U-23 Vs Indonesia U-23: Misi Wajib Menang Skuat Garuda Muda

Jumat , 17 Agustus 2018 | 10:05 | view: 422
Preview Laos U-23 Vs Indonesia U-23: Misi Wajib Menang Skuat Garuda Muda
Laos U-23 Vs Indonesia U-23 (foto/emtek)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas U-23 Indonesia wajib mendulang poin penuh jika ingin tetap menjaga kans lolos ke fase knockout gelaran olahraga multievent Asian Games 2018 cabang sepakbola. Saat ini, Evan Dimas cs baru mengemas 3 poin dari dua laga yang telah mereka jalani, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Menghadapi Laos pada partai ketiga Grup A, Jumat (17/8/2018) malam nanti, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, laga ini menjadi amat menentukan. Karena pada pertandingan sebelumnya Skuat Garuda Muda dikalahkan Palestina dengan skor tipis 1-2.

Bima Sakti selaku asisten pelatih menyatakan bahwa para pemain sepakat untuk bangkit dan punya tekad mempersembahkan kemenangan yang indah atas Laos, sebagai kado hari jadi Indonesia yang ke-73.

" Coach Luis selalu bilang ke semua pemain untuk bangkit, tetap semangat, inilah sepakbola ada menang dan ada kalah. Yang paling penting kita harus bangkit dari kekalahan," beber Bima, seperti yang dikutip dari laman Goal, Jumat (17/8/2018).

"Tuntutan untuk menang tidak jadi beban, karena kami setiap pemain punya cita-cita dan keinginan untuk menang. Supaya jadi kado indah malam nanti," sambung eks kapten timnas Indonesia itu.

Rotasi pemain bisa saja kembali diterapkan Luis Milla, termasuk mengembalikan Alberto Gonçalves sebagai ujung tombak. Bagas Adi Nugroho kemungkinan diparkir karena mengalami cedera engkel yang serius.

Sementara itu dari pihak Laos sendiri, Mike Wong juga berambisi untuk menyabet poin pertama dalam turnamen ini, setelah pada dua laga sebelumnya dikalahkan oleh Palestina dengan skor 2-1 lalu kemudian Hong Kong, 3-1.

"Kami harus menghilangkan kesalahan-kesalahan di dua pertandingan sebelumnya. Pemain juga harus bisa menikmati pertandingan, yang pasti kami siap untuk bertanding dan sudah lebih baik" beber Wong.

(Rijal)

KOMENTAR