Persib Bandung Berencana Lakukan Uji Tanding Melawan Tim dari Australia

Rabu , 29 Agustus 2018 | 15:57 | view: 460
Persib Bandung Berencana Lakukan Uji Tanding Melawan Tim dari Australia
Persib Bandung

SEVENSPORTAINMENT.COM - Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil menyatakan, Persib Bandung akan diundang ke Melbourne, Australia, untuk bertanding melawan klub lokal di sana. Hal tersebut, disampaikannya pada akun Instagramnya @ridwankamil.

Emil mengunggah foto postingan dari sebuah akun Twitter bernama @Asian_football. Di sana terdapat fotonya yang berpose bersama Lord Mayor Melbourne, Sally Capp.

Dalam foto tersebut, tertulis tim Persib Bandung akan mengadakan pertandingan persahabatan melawan klub sepakbola asal Australia, Melbourne FC.

"Persib diundang ke Melbourne melawan klub Australia atau mereka yang ke Bandung. Kumaha bobotoh? Sambil pertukaran jodoh antara dua negara. Syaratna kudu kasep. Tag bobotoh yang kasep," kata Emil dalam keterangan fotonya.

Warganet nampak menyambut positif rencana diadakannya uji tanding antara tim Maung Bandung kontra Melbourne FC ini.

Kebanyakan dari warganet juga setuju apabila Persib akan melakukan pertandingan tandang ke Australia.

"Bobotoh Australia siap hadir," tulis sebuah akun @marcellodvd.

Sebagian lagi menyarankan laga tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Agar masyarakat bisa menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga.

Sementara itu pelatih Persib, Mario Gomez, turut menanggapi positif rencana laga uji coba ini. Gomez mengaku sudah mengetahui undangan dari klub asal Australia tersebut.

"Seseorang sudah bilang sama saya," ujar Gomez, seperti yang dikutip dari laman Simamaung, Rabu (29/8/2018)

Menurut pria asal Argentina ini, laga uji tanding ini dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak asuhnya untuk kembali mengeksplor performanya sebelum laga lanjutan di Liga 1.

"Karena ini juga bagus untuk tim kami dan kami bisa belajar dari mereka," ucapnya.

(Rijal)

KOMENTAR