Masih Sisakan Empat Laga, Pelatih PSM Sudah Sesumbar Timnya Bakal Juarai Liga 1 2018

Rabu , 14 November 2018 | 19:22 | view: 308
Masih Sisakan Empat Laga, Pelatih PSM Sudah Sesumbar Timnya Bakal Juarai Liga 1 2018
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyatakan tim yang diarsitekinya berpeluang besar untuk menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Padahal kompetisi Liga 1 masih menyisakan 4 laga lagi.

PSM masih akan menghadapi Persija Jakarta, Jumat (16/11/2018) esok, Bali United, Bhayangkara FC serta PSMS Medan di laga terakhir Liga 1, Minggu, 9 Desember 2018 mendatang.

"PSM Makassar tentu saja memiliki peluang yang besar untuk menjuarai liga musim ini," kata Robert, jelang menghadapi Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, seperti dikutip dari laman Republika Online.      

Untuk menjaga peluang merajai kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu, tim pelatih meminta seluruh pemain fokus menghadapi setiap laga, khususnya saat melawan Persija yang merupakan pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Robert menjelaskan, PSM pada akhir-akhir kompetisi memilih untuk fokus menghadapi lawan terdekat dan belum berpikir soal strategi menghadapi tim selanjutnya di sisa laga musim ini. Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Persija yang akan dihadapi memiliki rekor tandang yang kuat. "Kami manfaatkan waktu tersisa sebelum lawan Persija demi dengan mengasah ketajaman lini depan," ucapnya.

Menurut Robert, ada enam klub yang berpeluang menjadi juara Liga 1, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. "Secara teori enam klub berpeluang juara. Tentu saja tiga klub teratas memiliki peluang yang lebih baik," kata dia menjelaskan.

KOMENTAR