Jelang El Clasico Indonesia, Persija Dikalahkan Korsel U-23

Kamis , 21 Juni 2018 | 22:23 | view: 392
Jelang El Clasico Indonesia, Persija Dikalahkan Korsel U-23
Persija Jakarta saat uji tanding melawan timnas U-23 Korea Selatan(foto/jakonline)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Secara mendadak, PSSI menunjuk Persija Jakarta sebagai lawan uji tanding timnas Korea Selatan U-23, Kamis malam (21/6/2018), di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Tim U-23 Negeri Gingseng itu berada di Indonesia dalam rangkaian training camp sebelum berlangsungnya perhelatan Sea Games Agustus mendatang.

Menurut rencana, anak asuh Jeong Jeong-yong itu akan melakoni laga uji coba kedua melawan timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (23/6/2018), di stadion Pakansari, Bogor.

Sebelum laga uji coba antar kedua negara itu dihelat akhir pekan ini, Persija Jakarta terlebih dulu menjajal kekuatan tim yang dikapteni oleh Jang Hyun-Soo itu.

Pada pertandingan yang digelar tanpa penonton itu, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan timnas U-23 Korea Selatan, dengan skor akhir 1-3.

Gol semata wayang Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-22 lewat eksekusi tendangan bebas.

Tentunya hasil laga uji tanding ini tak begitu baik bagi tim asuhan Stefano Cugurra, sebab pada dua pertandingan ke depan, Persija Jakarta harus melakoni dua laga berat nan klasik, melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Bambang Pamungkas dan kolega, menurut jadwal akan terlebih dulu bertanding melawan Persebaya pada Selasa (26/6/2018), kemudian 4 hari setelahnya Macan Kemayoran akan bentrok dengan musuh bebuyutannya Persib Bandung. (Rijal)

KOMENTAR