Mario Gomez Ucapkan Terima Kasih ke Bobotoh, Apakah Ini Salam Perpisahan?

Jumat , 07 Desember 2018 | 21:26 | view: 304
Mario Gomez Ucapkan Terima Kasih ke Bobotoh, Apakah Ini Salam Perpisahan?
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (foto/persib.co.id)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para suporter setia Persib, atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh.

Juru taktik asal Argentina itu mengaku, dia sangat berterima kasih atas dorongan moril bagi timnya maupun diri pribadi selama membesut Persib.

Sebelum Persib dikenai sanksi Komdis PSSI, Bobotoh memang kerap memenuhi stadion di tiap kali Maung Bandung berlaga. Jumlahnya pun tak sedikit, Bobotoh hampir selalu memenuhi stadion saat Atep cs bertanding.

Dalam sebuah wawancara, seperti yang dikutip dari laman simamaung.com, Mario Gomez menegaskan tentang vitalnya peran suporter bagi klub. Karena dukungan mereka yang menjadi energi tambahan untuk anak asuhnya ketika berada di lapangan.

"Kepada fans saya ingin katakan terima kasih banyak dan sebelum mereka dilarang masuk ke stadion, mereka selalu datang dengan jumlah yang banyak untuk mendukung kami langsung,” ujar Gomez ketika diwawancara, Jumat (7/12/2018).

Persib sempat menjadi tim yang menakutkan terutama saat mentas sebagai tuan rumah di Bandung. Mereka sulit ditaklukan, bahkan Maung Bandung sempat memimpin klasemen dengan selisih poin yang jauh. Namun sejak dihukum, hanya satu kemenangan yang direngkuh Persib dari 10 pertandingan terakhirnya.

“Fans kami sangat penting bagi tim dan seperti yang dilihat di beberapa pertandingan terakhir, bermain tanpa Bobotoh bagaikan pertandingan persahabatan, itu tidak bagus untuk pemain kami,” lanjut Gomez.

Ucapan terima kasih khusus Mario Gomez kepada para Bobotoh, kini justru menimbulkan pertanyaan baru. Apakah ini ucapan sebagai salam perpisahan, atau kah hanya ucapan rasa terima kasih semata?

Seperti diketahui, pada awal musim Liga  1 2018 lalu, Persib mengikat Mario Gomez dengan durasi kontrak selama dua tahun, itupun ditambah lagi dengan opsi perpanjangan selama setahun ke depan jika Gomez mampu berprestasi di Bandung.

Namun seiring berjalannya waktu, terjadi sejumlah ketidakcocokan antara Persib dan eks pelatih Johor Darul Takjim itu. Seperti soal fasilitas latihan yang dianggap Gomez masih belum layak untuk tim sebesar Persib, serta ditambah lagi dengan beredarnya isu suap yang dituduhkan kepada para pemain Persib beberapa waktu lalu, yang berakibat pada renggangnya komunikasi antara para punggawa Maung Bandung dan staf pelatih.

Jika benar Mario Gomez akan hengkang dari Bandung di akhir musim ini, pastilah klub peminat Gomez nanti harus merogoh kocek dalam dalam guna menebus klausul kontrak yang masih tersisa satu tahun lagi.

Namun tentunya, semua kebijakan tentang itu tetap berada jajaran manajemen Persib. Apakah akan mempertahakan Gomez yang telah memberi dampak kemajuan signifikan terhadap pola permainan Maung Bandung, ataukah akan melepasnya di akhir kompetisi Gojek Liga1 2018.

KOMENTAR