Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Bobotoh di Karawang Turun ke Jalan

Sabtu , 29 Desember 2018 | 18:31 | view: 1652
Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Bobotoh di Karawang Turun ke Jalan
Penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda oleh anggota Viking Persib Club di berbagai daerah Kabupaten Karawang

SEVENSPORTAINMENT.COM - Bencana tsunami yang menimpa perairan Selat Sunda akhir pekan lalu, ternyata mengusik perhatian dari berbagai pihak. Selain ucapan belasungkawa, bantuan nyata pun mengalir bagi para korban terdampak musibah yang disebabkan oleh erupsi Anak Gunung Krakatau itu.

Tak cuma dari instansi pemerintah, bantuan juga datang dari bebagai komunitas yang ada di seantero negeri. Salah satunya dari komunitas suporter Persib Bandung, atau yang akrab disebut Bobotoh.

Sejak kejadian tsunami menimpa Banten dan Lampung pekan lalu, salah satu sayap suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) yang berpusat di Bandung, menggelar aksi penggalangan dana atas nama kepedulian terhadap sesama.

Melalui akun twitter resminya, Viking Persib Club mengajak kepada semua elemen Bobotoh yang ada di seluruh tanah air bergerak untuk membantu korban bencana tsunami di Banten maupun Lampung.

Berdasar dari ajakan tersebut, serta atas nama kepedulian terhadap sesama, para anggota VPC di berbagai daerah kemudian turun ke jalan guna melakukan aksi penggalangan dana.

Di Kabupaten Karawang sendiri, para anggota VPC Distrik Karawang, melakukan aksi tersebut tak hanya berpusat di satu titik saja. Melainkan hampir di seluruh Koordinator Wilayah (Korwil), yang terafiliasi dengan Distrik.

Menurut Ketua Umum VPC Distrik Karawang, Rai Kandika Abadi, tujuan penggalangan dana itu dimaksudkan untuk membantu meringankan para korban yang terdampak bencana tsunami.

Nantinya, masih menurut Rai, hasil dari donasi setiap Korwil VPC yang ada di Karawang, akan dikumpukan jadi satu di Distrik dan akan disalurkan ke daerah yang terkena musibah.

"Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan kawan-kawan Bobotoh Karawang itu nantinya akan diserahkan ke daerah bencana melalui Distrik Viking di daerah itu," lanjutnya.

"Dan untuk mekanisme penyerahan donasi, kita belum tau nanti teknisnya seperti apa, tapi rencananya donasi tersebut akan kami serahkan pada tanggal 2 Januari 2019 mendatang," tutup Rai.

KOMENTAR