Kapasitas Stadion PTIK Minim, Panpel Siapkan 5 Titik Nobar untuk Jakmania

Selasa , 26 Juni 2018 | 08:56 | view: 246
Kapasitas Stadion PTIK Minim, Panpel Siapkan 5 Titik Nobar untuk Jakmania
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (foto/bola)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Duel klasik antara tuan rumah Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya akan tersaji malam ini di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) WIB. Laga tersebut juga menjadi pertandingan pembuka Gojek Liga 1 pasca libur panjang lebaran.

Namun sayang di laga sarat gengsi itu, suporter dari kedua tim tak diizinkan hadir secara langsung ke stadion oleh Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan. Pasalnya, kecilnya kapasitas Stdion PTIK ditenggarai sebagai alasan tak dibolehkannya Jakmania ataupun Bonek untuk mendukung timnya kebanggaannya saat berlaga.

Seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, pihak manajemen telah melakukan perhitungan ulang jumlah riil kapasitas stadion dengan melibatkan panpel Persija, kepolisian, dan Pengurus Pusat The Jakmania.

Jumlah kapasitas yang minim di stadion, yang hanya memiliki satu tribun, membuat Panpel akhirnya harus menyiapkan lima titik nobar agar The Jakmania tetap bisa menyaksikan dua laga tersebut.

"Setelah dihitung dengan disesuaikan dengan kapasitas stadion, akhirnya yang nanti hadir hanya untuk undangan saja, seperti sponsor dari PT LIB maupun sponsor kami," ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Bagi The Jakmania yang tidak bisa masuk ke Stadion PTIK, kami menyediakan layar lebar di beberapa titik. Sekitar lima titik akan ada di GOR Ciracas, Lapangan Aldiron, Stadion Cendrawasih, Monumen Nasional, dan Lapangan Pulomas. Silakan datang ke lokasi nonton bareng yang sudah ditentukan," lanjutnya. (Rijal)

KOMENTAR