Lumat Persiwa 7-0, Persib Ditunggu Arema di Perdelapan Final Piala Indonesia

Senin , 11 Februari 2019 | 17:37 | view: 396
Lumat Persiwa 7-0, Persib Ditunggu Arema di Perdelapan Final Piala Indonesia
Selebrasi Ezzechiel Ndouassel setelah sukses membobol gawang Persiwa Wamena (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Persib Bandung sukses melumat Persiwa Wamena di pertandingan leg kedua babak 32 Piala Indonesia, Senin (12/2/2019) sore WIB. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Supardi Nasir cs menang dengan skor telak 7-0.

Dengan hasil tersebut, Persib dipastikan melenggang ke babak 16 besar Piala Indonesia, setelah pada laga leg pertama lalu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Di babak perdelapan final, Maung Bandung sudah ditunggu lawan berat, Arema FC.

Persib yang tampil di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri, langsung menggebrak di sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Laga baru berjalan 16 menit, Ezzechiel N'Douassel sudah mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan sepak pojok dari Srdan Lopicic, penyerang jangkung asal Chad itu dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Persiwa. 1-0 Persib unggul.

N'Douassel membawa Persib memimpin 2-0 hingga babak pertama usai. Dia kembali melesakkan gol di menit ke-38 usai memanfaatkan umpan sepak pojok.

Maung Bandung makin tak terbendung di babak kedua. Srdan Lopicic membawa Persib unggul 3-0 lewat gol di menit ke-51 dari titik penalti. Wasit memberi hadiah tersebut ke Persib setelah pemain Persiwa melakukan handball.

N'Douassel mencetak hattick di menit ke-55. Bergerak dari sisi kiri, dia langsung melakukan tusukan ke dalam kotak untuk melepas tembakan keras ke sudut gawang. 4-0 Persib memimpin.

Esteban Vizcarra membawa Persib unggul 5-0 di menit ke-64. Mantan pemain Semen Padang itu melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Persiwa.

Persib tak berhenti mencetak gol ke gawang Persiwa. Kali ini giliran pemain jebolan Persib U-19, Beckham Putra Nugraha, yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan silang dari sisi kanan di menit ke-79. Persib memimpin 6-0.

Ghozali Siregar membawa Persib unggul 7-0 jelang akhir pertandingan. Dia melesakkan gol setelah terjadi kemelut di kotak penalti lawan. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta, Persib tetap unggul 7-0.

KOMENTAR