Hadapi Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Tanpa Ezra Walian

Jumat , 22 Maret 2019 | 14:18 | view: 266
Hadapi Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Tanpa Ezra Walian
Pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan berhadapan dengan tim kuat Thailand, pada hari ini, Jumat (22/3/2019). Skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan juga Brunei Darussalam.

Tim yang dilatih Indra Sjafri ini datang dengan kekuatan terbaiknya. Dari nama-nama yang menghuni skuat Garuda Muda, mayoritas dihuni para pemain alumni Piala AFF U-22 lalu. Sebut saja Marinus Manewar, Osvaldo Haay, dan Witan Sulaiman.

Selain itu, ada juga nama Egy Maulana Vikri, bintang muda yang tengah meniti karir di Eropa. Namun satu bintang muda lainnya, Ezra Walian dipastikan batal memperkuat Timnas U-23 karena terkendala masalah status dari federasi sepak bola dunia atau FIFA.

Ezra yang sudah bergabung bersama skuat timnas U-23 lainnya dan sudah berada di Vietnam, terpaksa harus menepikan hasratnya berlaga untuk sang Merah Putih. Striker berusia 21 tahun itu tidak diperbolehkan untuk didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 oleh federasi sepak bola Belanda (KNVB).

KNVB memberikan nota kepada Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) bahwa Ezra pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 pada Kualifikasi Euro U-17 2014. Berdasar dari aduan tersebut, AFC akhirnya meminta PSSI untuk menepikan Ezra sejenak sambil menunggu masalahnya selesai.

Namun walaupun tanpa Ezra, pelatih Indra Sjafri tetap optimis skuatnya akan mampu menumbangkan Thailand di laga perdana kualfikasi Piala Asia U-23 sore nanti. Sebab, tiga poin dari laga tersebut amatlah berarti untuk Egy Maulana Vikri cs agar bisa membuka peluang mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang semakin mudah.

KOMENTAR