Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Dibantai Thailand

Jumat , 22 Maret 2019 | 20:06 | view: 212
Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Dibantai Thailand
Timnas U-23 Indonesia vs Thailand (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan telak dari Thailand di pertandingan perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bermain di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, Jumat (22/3/2019), skuat asuhan Indra Sjafri itu dibantai 0-4 oleh Thailand.

Sejak awal laga, Timnas U-23 sebenarnya lebih berinisiatif menyerang. Tercatat mereka mempunyai peluang matang pada menit ke-6, namun sayang Osvaldo Haay gagal mengkonversi menjadi gol.

Justru Thailand yang akhirnya bisa memanfaatkan kurang solidnya lini pertahanan Indonesia. Pada menit ke-20, Thailand mencetak gol pertama melalui Shinnaphat Leeaoh lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Worachit dari tendangan bebas.

Unggul satu gol, Thailand semakin percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Indonesia. Sementara Indonesia membalas melalui serangan baik. Osvaldo Haay kembali mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, namun tidak berhasil.

Di babak kedua, justru Thailand yang memperbesar keunggulan. Kali ini melalui tendangan pinalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Supachai Chaided. Thailand 2-0 Indonesia.

Pelatih timnas U-23, Indra Sjaffri kemudian menarik Osvaldo Haay dan memasukan Witan Sulaeman untuk mencoba mengejar defisit gol. Namun, Indonesia semakin kalah jauh setelah Thailand mencetak gol ketiga pada menit ke-70.

Supachai kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan bebas memasukan bola umpan dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Thailand 3-0 Indonesia. Selang lima menit, Thailand mencetak gol ke-4 melalui Supachok Sarachat. Hingga akhir pertandingan, skor 4-0 untuk kemenangan Thailand tidak berubah.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, tak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim. Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 4-0.

KOMENTAR