Hadapi Vietnam, Menpora Imam Nahrawi Yakin Timnas U-23 Raih Kemenangan

Minggu , 24 Maret 2019 | 14:21 | view: 122
Hadapi Vietnam, Menpora Imam Nahrawi Yakin Timnas U-23 Raih Kemenangan
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT COM - Timnas U-23 Indonesia bakal melakoni laga kedua melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia pada hari ini, Minggu (24/3/2019) sore di My Dinh Stadium. Jelang laga krusial tersebut, Menpora Imam Nahrowi yakin, skuat asuhan Indra Sjafri itu bakal mampu meraih kemenangan.

Laga melawan Vietnam menjadi krusial Timnas U-23 karena di pertandingan pertama kontra Thailand lalu, secara mengejutkan Egy Maulana Vikri cs dipermalukan Thailand empat gol tanpa balas.

Jika ingin tetap menjaga asa tampil di putaran final Piala Asia 2020 mendatang, kemenangan atas Vietnam menjadi harga mati bagi skuat asuhan Indra Sjafri.

Karenanya, Menpora Imam Nahrawi meminta bantuan kepada seluruh warga Indonesia untuk memberikan doa dan dukungannya demi memuluskan jalan menuju turnamen sepak bola terbesar se-Asia mendatang.

Di lain pihak, Menpora Imam optimistis Indonesia bisa menang. Dia percaya dengan evaluasi dan taktik yang disiapkan barisan pelatih. 

"Saya yakin Indonesia menang atas Vietnam untuk memuluskan langkah berikutnya. Karena, pasti coach Indra Sjafri telah melakukan evaluasi menyeluruh setelah kalah dari Thailand," kata Imam, seperti dilansir dari laman detikSport Minggu (24/3/2019).

"Apalagi, dukungan dari supporter Indonesia di sana akan menggerakkan Garuda Muda menuju penampilan terbaiknya," dia menambahkan. 

Imam juga tak jemu-jemu menyerukan dukungannya. Dia berharap Tumnas U-23 Indonesia mampu memberikan permainan terbaiknya.

"Ayo berikan yang terbaik bagi sejarah sepakbola Indonesia. 250 juta warga bangsa berdoa dan mendukung penuh perjuangan kalian. Alfaatihah," menteri asal Bangkalan itu mengimbau.

KOMENTAR