Timnas U-19 Menang di Laga Perdana AFF Cup 2018

Minggu , 01 Juli 2018 | 22:06 | view: 598
Timnas U-19 Menang di Laga Perdana AFF Cup 2018
Timnas U19 Indonesia Vs Laos U19 (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas U-19 Indonesia sukses meraih poin sempurna di laga pembuka gelaran AFF Cup 2018, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Melawan Laos, Garuda Nusantara menang 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaeman.

Bermain di hadapan belasan ribu suporter yang memenuhi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, anak asuh Indra Sjafri bermain penuh determinan sejak menit pertama.

Laga baru berjalan tiga menit, skuat Garuda Nusantara sudah mendapat peluang emas melalui skema serangan cepat.

Berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Syahrian Abimanyu, Firza Andika yang lolos dari jebakan offside berhasil menyambut bola. Namun sayang, sontekannya masih melebar tipis di samping gawang Laos.

Memasuki menit ke-13, peluang kembali datang melalui Todd Rivaldo yang tak mendapat pengawalan, mencoba melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih mampu diamankan oleh kiper Laos.

Pada menit ke-29, gol yang ditunggu akhirnya lahir melalui kaki Witan Sulaeman.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Witan berhasil memaksimalkan bola matang hasil kerja sama umpan satu-duanya bersama Hanis Saghara.

Skor 1-0 untuk keunggulan skuat Garuda Nusantara bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, timnas U-19 Indonesia tak mengendurkan serangan. Berkali-kali peluang berbahaya lahir melalui kaki, Hanis Sagara, Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani.

Skuat Garuda Nusantara terus mengurung lini pertahanan Laos guna mencari gol penambah keunggulan.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Timnas U-19 Indonesia tetap menang dengan skor 1-0 melawan Laos.

Pada pertandingan selanjutnya, anak asuh Indra Sjafri akan berhadapan dengan Singapura pada Selasa (3/7/2018) malam WIB. Kembali, pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Rijal)

KOMENTAR