Hadapi Filipina, Misi Timnas U-19 Indonesia Amankan Posisi di Semifinal

Kamis , 05 Juli 2018 | 13:52 | view: 64
Hadapi Filipina, Misi Timnas U-19 Indonesia Amankan Posisi di Semifinal
Timnas U-19 (foto/bola)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Timnas U-19 Indonesia akan berjumpa Filipina pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2018, pada hari ini, Kamis (5/7/2018) malam WIB, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kemenangan di laga itu penting artinya bagi skuat Garuda Nusantara untuk tetap berada di jalur yang tepat menuju partai semifinal.

Anak asuh Indra Sjafri punya modal apik untuk bertarung di pertadingan malam nanti. Pasalnya, di dua laga sebelumnya, Saddil Ramdani dan kolega sudah mengantongi dua kemenangan mutlak, masing-masing 1-0 atas Laos dan 4-0 atas Singapura.

Menurut catatan, pada pertemuan terakhir kedua negara di ajang yang sama, tahun lalu. Indonesia berhasil melibas perlawanan Filipina 9 gol tanpa balas. Kebetulan, skuat Garuda Nusantara saat ini tidak banyak mengalami perubahan dibanding dengan tahun lalu. Demikian juga dengan Filipina yang masih mengandalkan pemain lama. 

Yang agak di khawatirkan dari penampilan timnas U-19 saat melawan Filipina hanyalah soal kebugaran pemain, bagaimana tidak, dalam 4 hari terakhir skuat Garuda sudah melakoni 2 laga yang cukup berat.

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri telah menyiasati padatnya jadwal turnamen level usia terbesar se-Asia Tenggara itu dengan skema rotasi pemain.

“Kami menyiapkan komposisi pemain melawan Filipina, dan ada rotasi lagi yang kami lakukan. Kami juga sudah memperbaiki berbagai kekurangan, beberapa hal positif harus ditingkatkan,” kata Indra, seperti yang dikutip dari bola.com. (Rijal)

 

KOMENTAR