Bali United Raih Poin Sempurna atas PSM di Stadion I Wayan Dipta

Rabu , 11 Juli 2018 | 23:08 | view: 52
Bali United Raih Poin Sempurna atas PSM di Stadion I Wayan Dipta
Striker Bali United, Stefano Lilipaly, saat berebut bola dengan pemain PSM (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Bali United berlaga menjamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama BukaLapak pekan ke-15, Rabu (11/7/2018) malam WIB, anak asuh Widodo C Putro itu menang dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Tim asal pulau dewata tersebut tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit ke-6 babak pertama, mereka sudah unggul lewat gol cepat Ilja Spasojevic.

Eks pemain Bhayangkara Fc itu sukses memanfaatkan umpan hasil sepak pojok Stefano Lilipaly dan menyarangkan bola ke gawang PSM.

Hingga 45 menit pertama berakhir, keunggulan 1-0 untuk Bali United tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tertinggal satu gol, tim asuhan Robert Rene Albert mencoba mengurung lini pertahanan tuan rumah untuk mencari gol penyeimbang keadaan.

Di menit ke-69, usaha Laskar Ayam Jantan dari Timur itu hampir berbuah gol. Bruce Djite yang mendapat umpan matang di depan gawang, gagal menyelesaikannya dengan sempurna, sundulannya masih bisa ditahan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Peluang emas kembali dibuang sia-sia oleh PSM tujuh menit jelang laga usai. Wilem Jan Pluim gagal memaksimalkan umpan lambung Marc Anthony Klok dengan baik. Bola hasil sundulannya hanya melebar dari gawang.

Alih-alih mengejar, di menit ke-87 PSM yang sedang dalam upaya menyerang justru kebobolan lagi. Berawal dari skema serangan balik cepat, umpan lambung Nick Van Der Velden jatuh akurat ke kaki Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu lantas menusuk sendirian ke kotak penalti dan memperdaya Syaiful dengan sepakan tenang yang sukses menggetarkan gawang.

Gol Lilipaly sekaligus jadi yang terakhir dalam laga Bali United vs PSM. Bali United pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0. (Rijal)

KOMENTAR