Hanya Raih Hasil Imbang, Persib Belum Mampu Keluar dari Kutukan Stadion Mamora

Kamis , 12 Juli 2018 | 17:51 | view: 130
Hanya Raih Hasil Imbang, Persib Belum Mampu Keluar dari Kutukan Stadion Mamora
Perseru vs Persib (Ilustrasi foto: net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke Stadion Mamora, Papua, Selasa (12/7/2018). Berlaga melawan Perseru, Serui, anak asuh Mario Gomez harus puas bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil laga itu, Maung Bandung masih belum mampu mengakhiri catatan minor mereka ketika tandang melawan Perseru. Dalam tiga kunjungan terakhir, Persib tak pernah sekali pun menang, dua kali bermain imbang da satu di antaranya berujung kekalahan.

Di pertandingan kali ini, Perseru Serui harus kehilangan pemain belakang tangguh mereka, Yamashita. Ketidakhadiran bek Jepang tersebut membuat trio lini belakang diisi oleh Donny Harold, Kelvin Wopi, dan Tony Rooy Ayomi.

Sementara itu, Persib kehilangan lebih banyak pemain inti. Oh In-kyun dan Jonathan Bauman terkena skors, sedangkan Ezechiel N'Douassel mengalami cedera bahu. Dengan begitu, 'Maung Bandung' bermain tanpa penyerang murni di susunan starter.

Masalah Persib bertambah ketika pertandingan berusia 23 menit. Febri Hariyadi menderita cedera sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Airlangga Sucipto.

Lini serang yang compang-camping pun membuat upaya Persib tersendat. Mereka harus menutup paruh pertama dengan skor 'kacamata'.

Memasuki babak kedua, baik Perseru maupun Persib melakukan penyegaran di lini tengah. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memasukkan Ghozali Siregar untuk menggantikan Atep. Di sisi lain, Lukas Mandowen mengambil alih tempat Delvin Rumbino di sektor tengah Perseru.

Meski begitu, tak ada yang berubah dari permainan Persib. Mereka masih menguasa permainan, tetapi gagal menciptakan peluang berbahaya. Tercatat hanya ada upaya dari Supardi Nasir yang gagal menemui sasaran pada menit ke-77.

Sebaliknya, Perseru yang lebih sedikit memegang bola sempat memberikan ancaman di kotak penalti pada akhir laga. Silvio Escobar sempat mengelabui Victor Igbonefo sebelum melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar.

Laga terus tanpa gol sampai peluit panjang dibunyikan. Itu artinya, hanya satu poin yang menjadi oleh-oleh Persib dari perjalanan sekitar 38 jam untuk pulang dan pergi.

Dengan begitu, Persib naik ke posisi keenam dengan raihan 22 poin atau unggul selisih gol atas Persija Jakarta, yang melakoni satu pertandingan lebih banyak. Perseru masih tertahan di peringkat ke-14 berbekal 18 angka. (Rijal)

KOMENTAR