Lama Tak Gajian, 9 Pemain Inti Sriwijaya Fc Hengkang ke Klub Lain

Jumat , 13 Juli 2018 | 11:42 | view: 64
Lama Tak Gajian, 9 Pemain Inti Sriwijaya Fc Hengkang ke Klub Lain
Pemain Sriwijaya Fc (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Sriwijaya Fc sedang dalam kondisi sulit di akhir putaran pertama kompetisi Gojek Liga 1 2018. Setelah di awal musim lalu manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu jor-joran belanja pemain bintang, kini di tengah musim, mereka dikabarkan mengalami kesulitan finansial yang berakibat pada tertunggaknya gaji para pemainnya.

Seperti yang ramai diberitakan di beberapa media massa Nasional, Sriwijaya Fc memang telah beberapa bulan terakhir menunggak gaji para pemainnya. Bukan hanya pemain, pelatih dan official tim lainnya pun terkena imbas telat gajian.

Beberapa pemain inti seperti Hamka Hamzah dan Adam Alis pun telah menyatakan sikap terkait permasalahan ini. Jika tak kunjung ada titik terang menyoal haknya di Sriwijaya, mereka mengancam akan hengkang ke klub lain.

Kemarin, Kamis (12/7/2018), para pemain tersebut benar-benar membuktikan ancamannya. Hamka Hamzah dan kedelapan rekannya secara resmi pergi dari Palembang untuk mencari klub Liga 1 lain yang lebih sehat secara finansial.

Kabar eksodus para pemain Sriwijaya itu pun dibenarkan oleh pelatih mereka, Rahmad Darmawan. Kesembilan pemain yang hengkang itu adalah Hamka Hamzah, Adam Alis, Makan Konate, Mahamadou N'Diaye, Bio Paulin, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Patrich Wanggai dan Rachmat Hidayat.

Rahmad mengatakan, sinyal kepergian kesembilan pemain itu sudah terlihat menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta, Selasa (10/7/2018) lalu. Pemain itu juga sudah menyampaikan salam perpisahan dalam sesi latihan kemarin.

“Saya rasa sudah tidak bisa ditutupi lagi, karena ini sebenarnya sudah terang benderang. Hari ini (kemarin) anak-anak pamitan, karena status mereka sudah bukan lagi pemain Sriwijaya,” terang RD, seperti yang dikutip dari laman goal.com.

“Mungkin direksi akan mengumumkan hasil evaluasi ini pada hari Sabtu esok, kenapa dan apa saja yang menjadi alasan detail kepergian beberapa pemain tersebut. Jadi memang tidak perlu ditutup-tutupi lagi.” tutupnya. (Rijal)

KOMENTAR