Sambut Piala Asia U-19, Indra Sjafri akan Tetap Andalkan Egy Maulana Vikri

Kamis , 19 Juli 2018 | 23:40 | view: 574
Sambut Piala Asia U-19, Indra Sjafri akan Tetap Andalkan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (foto/energa)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pasca gagalnya Timnas U-19 Indonesia meraih juara di ajang Piala AFF 2018 lalu, Indra Sjafri, sang arsitek Skuat Garuda Nusantara mendapat banyak sorotan. Terutama soal telat bergabungnya bintang muda Indonesia yang sedang bersinar, Egy Maulana Vikri.

Seperti yang diketahui, Egy hanya tampil dalam dua laga di turnamen level usia terbesar se-Asia Tenggara itu karena pada laga-laga sebelumnya, klub Egy, Lechia Gdansk tak memberikan restu baginya untuk bergabung dengan timnas.

Sontak, pemain asal Medan tersebut hanya bermain di laga semifinal melawan Malaysia, yang akhirnya harus berakhir dengan kekalahan. Satu laga lagi dijalani Egy dalam perebutan tempat ketiga versus Thailand.

Satu golnya membantu Garuda Nusantara merebut juara ketiga sekaligus menyelamatkan muka Indonesia dari kegagalan total di turnamen yang digelar di kandang sendiri.

Tak mau mengulangi kesalahan, Indra Sjafri kini mengultimatum Egy dan klubnya, jika negara membutuhkan tenaganya, dia harus siap, dan klubnya juga harus mengijinkan. Apapun alasannya.

"Soal Egy di Piala Asia, dia akan tetap kami panggil untuk memperkuat Timnas U-19. Dia main di klub manapun akan tetap untuk timnas," kata Indra kepada awak media, Kamis (19/7/2018), seperti yang dikutip dari laman Viva Sport.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, memang dalam statuta FIFA tidak diperbolehkan memanggil pemain dalam waktu enam minggu, tapi itu tidak menjadi masalah baginya. 

"Statuta FIFA kalau pemain bermain di luar negeri, tidak bisa dipakai dalam enam minggu. Tapi enggak masalah bagi saya," ucapnya. 

"Saya juga akan jelaskan program saya ke pelatih Lechia Gdansk. Walaupun bentrok dengan jadwal di sana saya akan bilang," tandasnya.

(Rijal)

KOMENTAR