Menpora Minta PSSI Bantu Sriwijaya FC Terkait Masalah Gaji Pemain

Kamis , 26 Juli 2018 | 12:31 | view: 388
Menpora Minta PSSI Bantu Sriwijaya FC Terkait Masalah Gaji Pemain
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi turut prihatin dengan nasib Sriwijaya FC karena terancam sanksi dari FIFA. Hal ini dikarenakan manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito diketahui terlambat membayar gaji pemain.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir pemain Sriwijaya sempat melakukan protes terhadap klub. Mereka protes lantaran haknya tak dipenuhi manajemen.

Akhirnya, kondisi ini berimbas pada eksodus pemain jelang putaran kedua Liga 1 2018. Sejumlah pemain seperti Makan Konate, Hamka Hamzah, Adam Alis Setyano, terpaksa meninggalkan Laskar Wong Kito.

Menanggapi hal itu, Imam Nahrawi mencoba berfikir positif. Ia menilai dengan eksodusnya pemain-pemain senior di Sriwijaya FC membuka peluang bagi pemain lokal atau putra daerah untuk memperkuat Sriwijaya.

Namun demikian, Imam juga meminta kepada PSSI untuk membantu klub-klub yang tengah mengalami masalah finansial seperti Sriwijaya FC.

"Pasti mereka (PSSI) punya regulasi, seperti operator bagaimana cara menyelesaikan klub bagi yang punya krisis finansial, Bagaimana terobosannya, bantuannya," kata Imam, seperti yang dikutip dari laman Viva Sport , Kamis (26/7/2018).

"Mungkin juga dari pada itu ada keinginan untuk memberi porsi kepada pemai-pemain lokal meraka, agar akademi itu juga berguna untuk mereka. Dan, ini tantangan bagi semua klub Indonesia, bagaimana membina atlet akademinya," ucapnya.

(Rijal)

KOMENTAR