Persib! Materi Sederhana dengan Raihan Sempurna di Putaran Pertama Liga 1 2018

Jumat , 27 Juli 2018 | 13:32 | view: 1248
Persib! Materi Sederhana dengan Raihan Sempurna di Putaran Pertama Liga 1 2018
Persib Bandung

SEVENSPORTAINMENT.COM - Persib Bandung berhak atas gelar jawara paruh musim kompetisi Gojek Liga 1 bersama BukaLapak 2018. Kepastian itu didapat setelah pada pertandingan tadi malam, Kamis (26/7/2018), Maung Bandung berhasil menang atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dengan kemenangan tersebut, skuat asuhan Mario Gomez berhasil mengemas 29 poin dari 17 laga yang telah mereka jalani. Kampiun setengah kompetisi pun berhak diraih Persib.

Selama perjalanannya, tim kebanggaan warga Jawa Barat itu mampu memenangkan 8 laga, 5 kali hasil imbang dan 4 sisanya berakhir dengan kekalahan. Sukses mengoleksi 26 gol dan hanya kemasukan 16 gol.

Jika dilihat dari susunan pemain Persib musim ini, tentu label juara paruh musim menjadi sesuatu yang tak terduga sebelumnya. Dibandingkan dengan materi musim lalu yang bertabur bintang, Maung Bandung praktis memulai kompetisi Liga 1 2018 dengan nyaris tanpa pemain bintang.

Rekrutan Mario Gomez, pelatih yang pernah menyabet gelar Best Coach dari Liga Malaysia itu terbilang meragukan. Persib hanya mengontrak pemain muda yang 'tak jelas asal usulnya' macam Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. Ditambah dengan pemain renta usia macam Eka Ramdani serta Airlangga Sucipto.

Namun di perjalanannya, dua pemain muda 'tak jelas' tersebut mampu menunjukkan kualitasnya di tengah kritikan para Bobotoh di awal musim. Ghozali Siregar mampu dengan baik menjadi puzzle pelengkap di posisi sayap setelah menuanya Lord Atep. Pun begitu dengan Ardi Idrus, dia sukses menjawab keraguan di posisi belakang Persib.

Racikan ciamik Mario Gomez lah yang ditenggarai sebagai ihwal menakutkannya Persib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia musim ini. Dengan materi pemain yang tak begitu mumpuni, Maung Bandung mampu sukses menunjukkan taringnya di Liga 1 dengan berhasil menjadi juara paruh musim.

Kesuksesan Persib makin lengkap setelah striker mereka, Ezzechiel Ndouassel mampu meraih gelar topskor sementara dengan raihan 13 gol. Bomber jagkung asal Chad itu kembali menemukan ketajamannya usai berduet dengan Jonathan Bauman, serta kembali dimanjakan dengan umpan-umpan krosing dari sektor sayap yang ditempati Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

Gelar ganda yang diraih Persib di putaran pertama Liga 1 kali ini, sekaligus juga mematahkan prediksi banyak pihak soal tim mana yang akan berjaya di Indonesia di tahun 2018 ini. Sebelumnya, tak ada yang memprediksi, Maung Bandung bakal meraih sukses dengan materi pemain seadanya seperti saat ini.

Namun semua itu akhirnya dijawab oleh skuat asuhan Mario Gomez dengan predikat jawara paruh musim dan gelar topskor bagi Ezzechiel Ndouassel. Sungguh itu merupakan raihan sempurna bagi tim yang bermaterikan pemain seadanya.

(Lord Rijal)

KOMENTAR