Nyaris Imbang, Gol Telat Rashford Pastikan MU Bawa Tiga Poin dari Kandang Bournemouth

Sabtu , 03 November 2018 | 22:44 | view: 152
Nyaris Imbang, Gol Telat Rashford Pastikan MU Bawa Tiga Poin dari Kandang Bournemouth
Marcus Rashford sukses mencetak gol kemenangan MU di masa injury time (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Manchester United harus menunggu hingga menit 90+2 guna memastikan membawa pulang poin sempurna dari kandang Bournemouth, di Vitality Stadium, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/11/2018) malam WIB.

Kemenangan ini diraih United dengan susah payah. Armada Jose Mourinho sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Callum Wilson sebelum bangkit dan mengakhiri laga lewat kemenangan 2-1. Anthony Martial melanjutkan ketajamannya di depan gawang dengan menjadi pencetak gol penyama di laga ini.

Dan di masa injury time, Marcus Rashford benar-benar menjadi pahlawan bagi MU setelah sukses mencetak gol ke gawang Bournemouth pada menit ke 90+2.

Hasil positif ini membuat United kini mengumpulkan 20 poin, menyamai perolehan poin Bournemouth di peringkat enam, namun kalah selisih gol sehingga cuma naik satu tingkat ke peringkat ketujuh.

Bertindak sebagai tuan rumah dan mengawali laga dengan keunggulan tiga poin di atas United, Bournemouth langsung tampil menekan dan percaya diri. Mereka bahkan sukses membuka keunggulan di menit ke-11.

Berawal dari sepak pojok yang dihalau, bola tetap berhasil dikuasai oleh pemain Bournemouth. Junior Stanislas lantas mengirimkan  crossing mendatar yang mampu disambar oleh Callum Wilson.

Gol penyama hadir di menit ke-35. Berawal dari determinasi Alexis Sanchez dari lini tengah, penyerang Cile itu kemudian bekerja sama dengan Ashley Young sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Martial berada di tempat dan saat yang tepat untuk menyambar bola melewati Asmir Begovic.

Jelang turun minum, United dan Bournemouth masih sempat membuat peluang. Sepakan Juan Mata melebar, sementara sepakan Ryan Fraser membuat David De Gea bekerja keras. Skor 1-1 pun tetap bertahan.

Selepas jeda, giliran United yang lebih dominan menguasai bola dan menyerang. Namun Bournemouth yang lebih dulu membuat peluang di babak kedua ketika bola liar dari sayap kiri nyaris dimanfaatkan David Brooks.

Selanjutnya, United bertubi-tubi membuat peluang di pertengahan babak kedua. Diawali dengan tembakan Shaw yang masih bisa diblok Begovic, tembakan Sanchez dari sudut sempit yang kembali digagalkan kiper Bournemouth itu, dan sepakan deras Ander Herrera yang masih melebar.

Hingga pada akhirnya, gol yang dinantikan United tercipta di masa injury time. Sebuah umpan silang Pogba berhasil menemui Rashford, yang dengan tenang menceploskan bola dari jarak dekat dan menjadi gol yang menentukan tiga poin bagi tim tamu.

KOMENTAR