Kalahkan Chelsea di Wembley, Tottenham Pijakkan Satu Kaki di Final Carabao Cup

Rabu , 09 Januari 2019 | 08:42 | view: 242
Kalahkan Chelsea di Wembley, Tottenham Pijakkan Satu Kaki di Final Carabao Cup
Selebrasi Harry Kane setelah sukses membobol gawang Chelsea di laga semifinal Carabao Cup (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Chelsea di laga semifinal leg pertama Carabao Cup pada Rabu (9/1/2019) dinihari WIB. Bertanding di Wembley Stadium, Harry Kane cs menang dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut, Tottenham untuk sementara sukses memijakkan sebelah kakinya di partai puncak Carabao Cup 2018/2019, sambil menunggu laga leg kedua yang akan berlangsung di kandang Chelsea pada 25 Januari mendatang.

Gol tunggal kemenangan The Lilywhites dicetak oleh bomber andalan mereka, Harry Kane lewat eksekusi penalti di babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham mencoba langsung menggebrak lewat aksi Kane. Chelsea membalas ketika pemain muda Callum Hudson-Odoi mencoba membahayakan Paulo Gazzaniga.

Insiden terjadi di menit ke-25 ketika Kane yang mencoba mengelabui Kepa Arrizabalaga justru dilanggar oleh kiper asal Spanyol tersebut. Sempat terjadi perdebatan apakah Kane sudah berada dalam posisi offside atau belum ketika menerima bola.

Wasit Michael Oliver sempat berkonsultasi dengan tim VAR sebelum menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Kane dengan percaya diri sukses menaklukkan Kepa. Tottenham pun kini memimpin 1-0.

Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-41. Umpan tarik Marcos Alonso dari sisi kiri berhasil disontek N'Golo Kante. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Jelang babak pertama usai, giliran peluang Hudson-Odoi yang masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea mendapat beberapa peluang emas untuk membuat skor menjadi kembali seimbang. Sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Guna meningkatkan efektivitas serangan timnya, Maurizio Sarri pun memasukkan Pedro Rodriguez, Mateo Kovacic, dan Olivier Giroud. Namun hasilnya masih belum maksimal.

Tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham pun menjadi hasil akhir laga ini.

KOMENTAR