Man City Vs Burton Albion: Laga Bumi dan Langit di Semifinal Carabao Cup

Rabu , 09 Januari 2019 | 16:12 | view: 138
Man City Vs Burton Albion: Laga Bumi dan Langit di Semifinal Carabao Cup
Manchester City vs Burton Albion

SEVENSPORTAINMENT.COM - Manchester City akan menjamu Burton Albion pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dinihari WIB. Berstatus sebagai juara bertahan, The Citizens bertekad meraih kemenangan demi lolos ke final.

Laga nanti ibarat bumi dan langit. Manchester City merupakan tim papan atas kompetisi elite Inggris yakni Premier League, sedangkan Burton Albion adalah klub penghuni papan tengah kasta ketiga, League One.

Secara kualitas, City tentu saja sangat diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi pertandingan akan digelar di kandang sendiri, di mana armada Pep Guardiola itu baru kalah dua kali di semua kompetisi musim ini.

Manajer City, Pep Guardiola, menilai turnamen ini sangatlah penting buat timnya. Pria asal Spanyol itu pun bertekad membantu Man City meraih kemenangan sekaligus mempertahankan gelar Carabao Cup atau yang lebih familiar disebut Piala Liga Inggris.

"Kemenangan selalu penting dan kami tak bisa menyangkalnya. Kami berada di semifinal, selangkah lebih dekat untuk tampil di Wembley. Kami menganggap laga ini dengan serius," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (8/1/2019).

"Piala Liga Inggris seperti kompetisi lokal pada umumnya. Semuanya bahagia bila menjuarainya, namun tak ada yang sedih jika tersingkir. Kami berada di sini dan akan coba untuk menjuarainya lagi," ujar Guardiola.

Sementara itu, Burton Albion sadar diri lawan yang mereka hadapi adalah Manchester City, klub dengan mayoritas pemain terbaik di Eropa. Manajer Burton, Nigel Clough, pun tak mau terlalu memasang target tinggi saat melawat ke markas klub terbesar di Eropa.

Menurut Clough, laga ini tak ayalnya merupakan panggung pembelajaran buat pemainnya. Maklum, ini jadi kesempatan buat para pemain Burton Albion bisa menghadapi pemain-pemain terbaik yang dimiliki The Citizens.

"Kami belum pernah bermain di Etihad. Jadi, kami tak sabar untuk itu dan untuk melihat semua fasilitas stadion ini. Akan menjadi proses pembelajaran buat para pemain kami untuk melihat beberapa pemain terbaik di Eropa dari jarak dekat," ucap Clough.

KOMENTAR