Cetak 9 Gol ke Gawang Burton Albion, Man City Catatkan Rekor Baru di Carabao Cup

Kamis , 10 Januari 2019 | 09:31 | view: 256
Cetak 9 Gol ke Gawang Burton Albion, Man City Catatkan Rekor Baru di Carabao Cup
Manchester vs Burton Albion (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Manchester City sukses meraih kemenangan besar kala menjamu Burton Albion di laga semifinal leg pertama Carabao Cup 2018/2019. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2018) dinihari WIB, The Citizens menang telak 9-0.

Babak pertama langsung dihiasi dengan empat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Lima gol lainnya menyusul pada babak kedua yang datang dari Gabriel Jesus lagi, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut jelas membuat jalan The Citizens untuk lolos ke babak final lebih mulus. Pasalnya, mereka hanya perlu menahan imbang Burton pada leg kedua yang berlangsung pada hari Kamis (24/1/2019) mendatang di Eton Park.

Sembilan gol yang dicetak oleh Man City menciptakan catatan baru pada turnamen Carabao Cup. Sebelumnya, tak pernah ada tim yang mampu mencetak gol sebanyak City di ajang yang juga bernama Piala Liga Inggris itu.

Selain itu, kemenangan Man City ini menyamai margin kemenangan terbesar dalam karir Josep Guardiola sebagai pelatih, sejajar dengan kemenangan Barcelona atas L'Hospitalet di laga Copa del Rey pada Bulan Desember 2011 lalu.

KOMENTAR