Dibantai Setengah Lusin Gol, Ini 7 Fakta Menarik di Laga Man City Vs Chelsea

Senin , 11 Februari 2019 | 10:38 | view: 264
Dibantai Setengah Lusin Gol, Ini 7 Fakta Menarik di Laga Man City Vs Chelsea
Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea (Foto/Getty Images)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Manchester City tanpa ampun menghabisi Chelsea di laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris. Mencetak setengah lusin gol, City menang 6-0 dengan Sergio Aguero bikin hat-trick.

Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB, City mengawali dengan amat baik ketika Raheem Sterling sudah mencetak gol di menit keempat. Itu menjadi awal dari rangkaian tiga gol dalam tempo hanya 21 menit.

Aguero mencetak dua gol, di menit ke-13 dan 19 untuk membawa City unggul 3-0, lalu ditambah gol Ilkay Guendogan di menit ke-25. Empat gol dalam waktu 25 menit itu membawa tuan rumah menutup babak pertama dengan skor sudah 4-0.

Di babak kedua, City tak melepaskan kendali pertandingan. Dua gol lain didapatkan, dari penalti Aguero pada menit ke-56 dan gol kedua Sterling pada menit ke-80.

City benar-benar tampil trengginas di laga ini. Menguasai bola hingga 56%, mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan on target dan satu membentur mistar gawang. Sementara tamunya punya 12 upaya, hanya sepertiga (4) yang mengarah ke gawang.

Dengan tiga poin atas Chelsea ini, City kembali ke puncak klasemen Premier League menggeser Liverpool. Sama-sama mengoleksi 65 poin, City unggul selisih gol dari Liverpool.

Meski demikian, tim besutan Pep Guardiola ini sudah memainkan satu laga lebih banyak. Sementara itu, Chelsea turun ke posisi enam dengan torehan masih 50 poin, kalah produktivitas gol dari Arsenal.

Sergio Aguero jadi bintang di laga tersebut, pemain Timnas Argentina itu mencetak hattrick-nya yang ketiga secara beruntun di Liga Inggris saat bermain di Ettihad Stadium.

Untuk Chelsea, ini menjadi pukulan telak bagi mereka setelah beberapa pekan lalu dihajar Bournemouth 0-4. Posisi Maurizio Sarri pun makin terjepit.

Berikut data dan fakta Man City vs Chelsea, seperti dihimpun oleh Opta:

1. Sergio Aguero mencetak hattrik ke-11 di Premier League. Capaian ini membuat dia menyamai rekor hattrick terbanyak Premier League yang dipunya Alan Shearer.

2. Sergio Aguero mencetak hattrick pada tiga laga Premier League terakhir di Etihad Stadium pada Februari. Di 2018 dia membuat empat gol ke gawang Leicester City, lalu tiga gol ke gawang Arsenal dan Chelsea di 2019.

3. Sergio Aguero menjadi pemain kelima yang mencetak hattrick beruntun di laga kandang. Pemain lain yang bikin dua hattrick berturut di kandang adalah Didier Drogba pada Agustrus 2010.

4. Manchester City menjadi klub pertama yang sudah unggul 4-0 di 25 menit pertama pertandingan, setelah terakhir dilakukan Arsenal pada Januari 2018 ke gawang Crystal Palace (4-0 dalam 22 menit).

5. Skor 0-6 merupakan hasil terburuk Chelsea di Premier League. Ini sekaligus menjadi kekalahan terparah The Blues di semua kompetisi sejak dihajar Nottingham Forest 0-7 pada April 1991.

6. Untuk kali pertama sejak Desember 1990, Chelsea menelan kekalahan empat gol beruntun di laga away kasta teratas Liga Inggris.

7. Maurizio Sarri menelan kekalahan terburuknya sebagai pelatih. Tak pernah sebelumnya dia menelan kekalahan lebih dari empat gol.

KOMENTAR