Naby Keita Resmi Pakai Nomor Punggung Keramat di Liverpool

Kamis , 28 Juni 2018 | 07:13 | view: 512
Naby Keita Resmi Pakai Nomor Punggung Keramat di Liverpool
Pemain anyar Liverpool, Naby Kaita (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Situs klub resmi Liverpool pada Rabu (27/6/2018) kemarin waktu setempat, telah mengumumkan bahwa pemain baru mereka, Naby Keita telah berada di Anfield dan langsung mengikuti latihan bersama para punggawa The Reds lainnya.

Keita didatangkan dari klub asal Bundes Liga Jerman, RB Leipzig, dan akan mengenakan nomor punggung 8 di Liverpool. Nomor yang sebelumnya dipakai oleh legenda hidup mereka, Steven Gerrard.

Transfer Keita ke Liverpool sejatinya sudah terjadi sejak musim lalu. Hanya saja, ada kesepakatan antara Liverpool dengan Leipzig jika Keita baru akan pindah pada 1 Juli yang akan datang.

Nomor punggung 8 di Liverpool tidak punya tuan sejak Mei 2015 lalu. Sang pemilik, Steven Gerrard, ketika itu memilih pindah dari Liverpool untuk bergabung dengan LA Galaxy. Sejak saat itu, tidak ada yang memakai nomor 8 di Liverpool.

Dan, Keita yang akan menjadi pemakai nomor keramat tersebut setelah Gerrard tidak lagi memakainya.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Dia [Gerrard] memberikan pada saya nomor 8. Ketika itu terjadi, ini adalah sebuah kejutan dan saya tidak pernah mengira itu akan terjadi," ucap Keita, seperti yang dikutip dari situs resmi Liverpool. (Rijal)

KOMENTAR