Ada Nama Pep Guardiola Dibalik Kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2018

Selasa , 10 Juli 2018 | 00:00 | view: 102
Ada Nama Pep Guardiola Dibalik Kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2018
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Paul Scholes, memberikan analisa tak biasa tentang kesuksesan negaranya di Piala Dunia 2018 Rusia. Walaupun belum sampai pada titik juara, namun The There Lion telah mampu menunjukan kehebatannya dengan melenggang mulus ke babak semifinal.

Mantan pemain Manchester United itu menilai, sosok yang berada di balik kesuksesan timnas Inggris saat ini adalah, Pep Guardiola.

Guardiola mengambil tugas sebagai manajer Manchester City sejak tahun 2016 silam. Ia punya pengaruh besar dalam perubahan gaya bermain klub-klub di Inggris lewat gaya bermain yang dia terapkan di City.

Bukan hanya di level klub, Guardiola pun disebut membawa pengaruh pada gaya bermain timnas Inggris. Sebab, pelatih asal Spanyol tersebut beberapa kali dipanggil oleh FA untuk membantu pengembangan sepakbola Inggris.

Menurut Scholes, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate beberapa kali berjumpa dengan Pep Guardiola. Perjumpaan tersebut diyakini oleh Scholes dijadikan ajang untuk bertukar pikiran.

"Gareth Southgate beberapa kali pergi untuk menemui Pep dan dia ingin tahu bagaimana cara bermain sepakbolanya di produksi," buka Scholes kepada beIN Sports.

"Guardiola benar-benar membawa pengaruh besar bagi timnas Inggris. Anda harus melihat cara bermain bek tengah dan cara penjaga gawang kami bermain," tandasnya. (Rijal)

KOMENTAR