Dipecat Chelsea, Conte Dapat Kompensasi Senilai £9 Juta Pound

Jumat , 13 Juli 2018 | 21:33 | view: 422
Dipecat Chelsea, Conte Dapat Kompensasi Senilai £9 Juta Pound
Antonio Conte dan Chelsea resmi mengakhiri kontrak kerja sama (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Chelsea secara resmi dikabarkan telah mengumumkan pemecatan Antonio Conte sebagai manajer tim. Alenatore asal Italia itu dipecat lantaran hanya mampu membawa The Blues finis di urutan kelima EPL musim lalu.

Dilansir Goal International, setelah kurang lebih dua bulan penuh tanda tanya, Chelsea akhirnya secara resmi memecat Conte. Bahkan mereka dikabarkan sudah menemukan formulasi yang tepat untuk pesangon sang pelatih.

Menurut laporan tersebut, Chelsea sejatinya sudah ingin memecat Conte pada akhir musim lalu. Namun mereka terkendala mengenai pesangon sang pelatih.

Usai membawa Chelsea juara Liga Inggris di tahun 2017 silam, Chelsea langsung memberikan kontrak baru bagi Conte. Kontrak itu memiliki durasi yang panjang sehingga berpengaruh pada besaran gaji dan juga pesangonnya.

Setelah melalui proses negosiasi yang rumit, Chelsea akhirnya menyepakati besaran pesangon Conte senilai 9 juta pounds. Nilai ini kabarnya akan dicicil sebanyak tujuh kali dalam jangka waktu yang tidak disebutkan.

Dengan disepakatinya nilai pesangon tersebut, dan dengan telah dipecatnya Conte, Chelsea kabarnya akan segera meresmikan pelatih baru mereka dalam waktu dekat ini. Mereka akan menggunakan jasa Maurizio Sarri untuk juru taktik mereka.

Sarri sendiri sebelumnya melatih Napoli, di mana ia membuat tim kota Naples itu menjadi pesaing Scudetto yang kuat untuk Juventus. Namun pada musim depan, posisinya sudah digantikan oleh Carlo Ancelotti. (Rijal)

KOMENTAR