7 Jersey Termahal di EPL Musim 2018/2019, Posisi Pertama Mencapai Harga Rp 2,2 Juta

Jumat , 20 Juli 2018 | 09:44 | view: 566
7 Jersey Termahal di EPL Musim 2018/2019, Posisi Pertama Mencapai Harga Rp 2,2 Juta
Deretan jersey Premier League untuk musim kompetisi 2018/2019 (foto/express.sport)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Seragam klub sepak bola atau yang lazim disebut jersey, adalah kebutuhan pokok bagi sebuah tim untuk menjalani pertandingan. Tanpa adanya jersey, wasit serta penonton akan sulit membedakan tim mana yang sedang bertanding di lapangan.

Jika dulu jersey hanya berfungsi sekadar pembeda antar tim, kini fungsinya telah berkembang menjadi komoditas bisnis. Klub-klub sepak bola secara masif memproduksi jersey mereka sebagai bagian dari merchandise atau pernak-pernik klub tersebut. Tentu saja hal ini berbanding lurus dengan fanatisme penggemar klub itu sendiri.

Untuk menyambut musim kompetisi 2018/2019 mendatang, beberapa klub kasta tertinggi Liga Inggris secara resmi telah memperkenalkan jersey mereka ke publik. Bicara soal harga, tentu saja bervariatif, ada yang berkisar di angka Rp 1 juta, bahkan ada juga yang sampai menembus angka di atas 2 juta rupiah.

Bagi seorang fans fanatik tentu belum afdol rasanya jika belum memiliki jersey tim favorit. Bahkan harga selangit bukan lagi halangan bagi penggemar untuk memiliki jersey asli tim idaman.

Pada edisi Liputan7 kali ini, Seven Sportainment akan coba mengulas 7 jersey termahal klub-klub Premier League. Berikut rangkumannya:

1. Di posisi pertama, ada klub dengan gelar juara terbanyak Liga Inggris sepanjang sejarah, Manchester United. Setan merah menjual jersey original klub kepada para fansnya dengan harga yang cukup fantastis, seragam klub produksi Adidas itu dibanderol dengan harga 116,85 poundsterling atau setara Rp 2,2 juta.

2. Di tempat kedua ada nama yang cukup mengejutkan, kurang begitu populer dan minim raihan trofi, Newcastle United membanderol jersey kebanggaannya dengan harga 111 poundsterling.

3. Tempat ketiga diisi oleh klub asal Ibukota Inggris, Tottenham Hotspur. Klub mantan pesepakbola termahal di dunia, Gareth Bale itu memasang harga 110.85 Poundsterling untuk seragam tim mereka.

4. Hampir sama dengan tim sekota, Chelsea yang bermarkas di London juga membanderol seragam klub mereka dengan cukup mahal. Uang senilai 109,85 Poundsterling harus siap dikeluarkan bagi siapapun yang ingin memiliki jersey klub berjuluk The Blues itu.

5. Manchester City ada tempat selanjutnya. Jawara Premier League musim lalu itu menjual jersey mereka seharga 109,85 poundsterling. Jika dirupiahkan, jersey keluaran Nike itu nyaris Rp 2 juta.

6. Kembali ke kota London, ada nama West Ham United yang mematok harga cukup tinggi untuk jersey baru mereka. Klub yang terkenal akan fanatisme suporternya itu membanderol harga 98 poundsterling.

7. Di posisi paling buncit terdapat nama yang cukup mengejutkan, Liverpool menjual jersey resmi mereka kepada para fans dengan harga lebih murah dibanding tim lain. Finalis Liga Champion 2018 lalu itu memasang harga 97 poundsterling atau setara Rp 1,8 juta.

(Rijal)

KOMENTAR