Inginkan Pelatih Level Nasional Tangani Tim Pra PON NTT

Jumat , 23 Maret 2018 | 01:24 | view: 156
Inginkan Pelatih Level Nasional Tangani Tim Pra PON NTT
Suasana rapat Perdana BP Tim Pra PON sepak Bola NTT, Kamis (22/3).
POPULER

SEVENSPORTANMENT - Jimmi Sianto menginginkan Tim Pra PON sepakbola NTT yang ditargetkan lolos ke PON XX/2020 di Papua tampil menjanjikan, Tidak hanya dari segi penampilan tapi juga prestasi.

"Untuk membentuk tim sepak bola yang tangguh, tidak boleh setengah-setangah. Kita harus buat yang terbaik. Untuk pelatih, kita harus cari pelatih berpengalaman dan berprestasi," katanya Jimmi selaku ketua Badan Pengelola Tim Pra PON Sepakbola NTT saat memaparkan konsepnya dalam rapat perdana, Kamis (22/3) di Kupang.

Jimmi juga tidak ingin hanya seorang pelatih kepala atau Head coach saja yang di rekrut, tapi harus tim pelatih Komplit

"Kita datangkan tim pelatih komplit level nasional, mulai pelatih kepala, asisten pelatih hingga pelatih kiper, untuk Menangani Tim Pra PON NTT," terangnya

"Bila perlu pelatih terbaik di Indonesia, harus kita bawa. Kita harus berani. Anggarannya kita cari," ungkapnya.

Konseskuensinya kata Jimmi, tentu akan berimbas pada kebutuhan anggaran yang besar. "Itu benar. Tapi kalau kita mau yang terbaik, maka kita harus berani ambil terbaik. Dana kita upayakan bersama." kata Jimmi
"Seperti apa kriteria dan persyaratan untuk tim pelatih, nanti tim teknis akan menyusunnya. Kita akan gelar rapat khusus dengan tim teknis," lanjutnya 

Jika tim pelatih terbentuk, langkah selanjurnya adalah melakukan seleksi pemain.
"Untuk seleksi pemain ini, saya menginginkan agar seleksi dilakukan di seluruh kabupaten dengan membentuk beberapa region untuk mendapatkan pemain terbaik," bebernya.

"Misalnya Manggarai yang terdiri dari 3 kabupaten, jadi satu region dan pelatih turun kesana untuk melakukan seleksi pemain. Demikian juga Sumba, Flores dan Lembata, Alor jadi region sendiri, dan Kabupaten lainnya," urainya.

Klub-klub sepakbola yang ada di NTT kata Jimmi nanti akan disurati juga agar mengikutkan pemainnya dalam seleksi nanti.

"Demikian juga pemain yang main di luar NTT, akan kita panggil untuk diseleksi,"  jelas Jimmi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTT.

Dari proses seleksi tersebut, nantinya akan diambil 30 pemain terbaik, yang akan menjalani Pemusatan latihan. "Dari 30 ini  akan diambil 22 pemain terbaik untuk di berangkatkan ke Pra PON," pungkasnya.(s1)

KOMENTAR