Jimmi Sianto: Tuntaskan Segera Permasalahan 3 Stadion di Kupang!

Rabu , 09 Januari 2019 | 11:27 | view: 606
Jimmi Sianto: Tuntaskan Segera Permasalahan 3 Stadion di Kupang!
Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Jimmi Sianto, secara khusus meminta kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) NTT, agar segera menuntaskan permasalahan tiga stadion sepak bola yang berada di Kota Kupang.

Pasalnya, permasalahan di tiga stadion tersebut akan berakibat pada terganggunya persiapan Pra PON sepak bola, dan aktifitas persepakbolaan di NTT.

Tiga stadion sepak bola besar di Kota Kupang yang butuh percepatan penuntasan permasalahannya, yaitu Stadion Oepoi, Stadion Merdeka, dan Lasitarda Lasiana Kupang.

Hal tersebut disampaikan Jimmi Sianto pada rapat dengar pendapat dengan Dispora NTT, di ruang rapat Komisi V DPRD NTT, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua Komisi V Muhammad Ansor, anggota Komisi Winston Rondo, Sekretaris Dispora NTT Lambert Ara Tukan dan staf Dispora.

Dikatakan Jimmi, Stadion Merdeka sampai saat ini masih diklaim oleh pihak keluarga tertentu , sehingga tidak bisa digunakan, Stadion Lasitarda Lasiana Kupang yang belum jelas status kepemilikannya. Sedangkan Stadion Oepoi masih dalam proses perencanaan untuk dibangun.

“Kalau pemerintah bisa tuntas menyelesaikan berbagai persoalan di tiga stadion tersebut, saya kira persiapan Pra PON sepak bola NTT bisa berjalan baik, dan kita tidak kesulitan lapangan saat event sepak bola lokal, nasional dan internasional,” ujar anggota DPRD NTT dua periode itu.

Masih menurut Jimmi, kalau memang dalam waktu dekat tidak bisa dituntaskan, pemerintah harus segera mengambil alternatif lapangan, sebagai tempat persiapan Pra PON sepak bola NTT.

“Saya usulkan kalau bisa kita anggarkan dana untuk pengadaan rumput, dan bisa dikerjakan di lapangan AURI yang beberapa saat lalu digunakan untuk Piala Gubernur. Ini pun sifatnya sementara saja,” tegasnya.

Pria yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI itu juga meminta Dispora NTT harus lebih serius menuntaskan semua persoalan yang menjadi tanggung jawab Dispora NTT. Kalau berbagai persoalan terus ditumpuk, maka pengaruhnya terhadap prestasi olahraga NTT.

“Kita sangat berharap persoalan tiga stadion tersebut bisa tuntas secepatnya, sehingga bisa digunakan oleh tim Pra PON sepakbola NTT,” ungkapnya.

KOMENTAR