Jadi Tuan Rumah Pelatnas Tinju SEA Games 2019, NTT Mulai Berbenah

Rabu , 30 Januari 2019 | 12:01 | view: 420
Jadi Tuan Rumah Pelatnas Tinju SEA Games 2019, NTT Mulai Berbenah
Pelatnas Tinju (Ilustrasi foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pengurus Besar Persatuan Tinju Nasional (Pertina), secara resmi menunjuk Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tuan rumah Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 untuk cabang olah raga tinju. Pelatnas ini direncanakan berlangsung 2 Februari berpusat di Kota Kupang.

Menyoal hal tersebut, Pemerintah NTT melalui Dinas Pekerjaan Umum kemudian menyiapkan salah satu gedung milik Pemprov, yakni Aula Komodo yang terletak di Kompleks Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, berpusat di Kota Kupang.

Keputusan akan terpilihnya NTT sebagai tuan rumah Pelatnas tinju SEA Games 2019 Manila - Filipina, mendapat respon positif dan rasa bangga tersendiri bagi masyarakat olahraga di Bumi Flobamorata (Flores, Sumba, Timur, Alor, dan Lembata).

Menurut atlet tinju SEA Games dan Olimpiade asal NTT, Hermensen Ballo, keputusan Ketua Umum PB Pertina Brigpol Johni Asadoma memilih NTT sebagai tuan rumah Pelatnas tinju merupakan sebuah keputusan spektakuler dan menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri bagi Provinsi NTT.

Di tengah gairah tinju NTT yang sudah mulai lesu, dengan adanya Pelatnas ini semua bergerak, semua bersama-sama bergandengan tangan membangun kembali dunia tinju di NTT,” ujar Hermensen Ballo, seperti dikutip dari laman RRI.co.id.

Sementara itu, Menurut Ketua Pengurus Besar Pertina Indonesia Johni Asadoma, Pelatnas SEA Games Manila Tahun 2019 akan berlangsung mulai awal Februari 2019.

Lokasi yang dipilih adalah Aula Komodo milik Pemerintah Provinsi NTT. Sementara itu, jumlah petinju yang akan mengikuti Pelatnas sebanyak 13 orang terdiri dari, 8 petinju laki-laki dan 5 petinju perempuan.

“Tempat latihannya di Aula Komodo, kita akan renovasi dan saya sudah bertemu Gubernur, dan Pa Gubernur sangat mendukung, dan penginapannya akan kita pusatkan di Hotel Cendana yang berada tepat di Pusat Ibu Kota Provinsi NTT,” ungkap Johni.

Saat ini Aula Komodo di Kota Kupang, sedang gencar direhabilitasi oleh Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pekerjaan Umum dengan target, sebelum 2 Februari 2019, Aula Komodo harus sudah dapat digunakan sebagai lokasi Pelatnas Tinju SEA Games Manila - Filipina pada November 2019 mendatang.

KOMENTAR