Berlangsung Dramatis, Putra Timor Kandaskan Chatalan di Final Futsal Referee Cup I

Kamis , 07 Februari 2019 | 23:41 | view: 1170
Berlangsung Dramatis, Putra Timor Kandaskan Chatalan di Final Futsal Referee Cup I
Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi NTT, Jimmi Sianto di acara penutupan turnamen futsal Referee Cup I, bersama tim futsal Putra Timor

SEVENSPORTAINMENT.COM - Partai final turnamen Futsal Referee Cup I antara Putra Timor versus Chatalan FC berlangsung seru dan menegangkan. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya guna menjadi juara di turnamen futsal pertama yang diselenggarakan di Kota SoE di tahun 2019 itu.

Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Nekmese, SoE, Timor Tengah Selatan (TTS), kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Chatalan FC yang yang didominasi para pemain muda mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Ivan Tahun dan kolega langsung menggebrak dan menguasai jalannya laga. Rentetan gol kemudian diciptakan tanpa berhasil dibalas lawan, total ada 4 gol tercipta untuk Chatalan di sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, Putra Timor FC yang beranggotakan para pemain senior dari Kota SoE, tak ingin dibuat malu. Deretan nama gaek seperti, Jousdy, Dhany Phoa, dan Bobby Tallo (GK), kemudian merubah strategi dengan pola menyerang.

Berbekal jam terbang yang lebih mumpuni, serta ditambah dengan pengalaman Jousdy yang pernah meraih medali perunggu di ajang PorProv NTT 2018 lalu sebagai pelatih, Putra Timor FC kemudian berhasil membalas keempat gol secara berurutan di babak kedua.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit, skor sama kuat 4-4 tetap bertahan. Dan pertandingan terpaksa harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, dua penendang pertama dari kedua tim berhasil mencetak gol dengan sempurna. Sedangkan penendang ketiga dari Chatalan FC tak mampu menembus jala gawang Putra Timor yang dijaga oleh Bobby Tallo.

Sementara itu penendang ketiga dari Putra Timor berhasil menciptakan gol dan mengunci kemenangan di laga tersebut. Dengan demikian, Putra Timor memastikan timnya keluar sebagai juara di ajang Futsal Referee Cup I 2019.

Di acara penyerahan trofi juara, sekaligus upacara penutupan turnamen futsal Referee Cup I 2019, Bupati terpilih Timor Tengah Selatan, Epy Tahun memberikan proficiat dan apresiasi terhadap kedua tim yang mampu menampilkan permainan terbaiknya di laga final.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmi Sianto kepada tim redaksi Seven Sportainment, menyatakan bahwa permainan kedua tim yang berlaga di partai final tersebut sangat menarik dan menghibur.

Lebih lanjut, pria yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI itu juga mengatakan, bahwa futsal NTT saat ini tak hanya berkembang di Kota Kupang saja, tapi di daerah-daerah lain, perkembangan futsal sudah sangat baik dan menunjukkan kemajuan yang signifikan.

KOMENTAR