Rapat Tim Teknis PraPON NTT: Jimmi Sianto Sebut Nama Pelatih Kelas Nasional

Senin , 18 Februari 2019 | 20:24 | view: 656
Rapat Tim Teknis PraPON NTT: Jimmi Sianto Sebut Nama Pelatih Kelas Nasional
Ketua Badan Tim PraPON NTT, Jimmi Sianto

SEVENSPORTAINMENT.COM - Ketua Badan Tim PraPON Sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT), Jimmi W.B. Sianto, SE., MM menggelar rapat khusus bersama Tim Teknis, yang bertempat di Kantor Ketua BP Tim PraPON NTT, pada Senin (18/2/2019) sore WITA .

Rapat dihadiri oleh Ketua Koordinator Tim Teknis, Dr. Johny Lumba dan beberapa anggota, seperti M Hidayat dan Hilarius Laran. Agenda rapat membahas tentang hal-hal teknis dalam rangka persiapan tim PraPON NTT, seperti soal pelatih, seleksi pemain hingga persiapan latihan tim sepak bola PraPON NTT 2019.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua Jimmi Sianto, yang menyampaikan kabar buruk bahwa hingga saat ini, dana untuk persiapan PraPON belumlah tersedia, serta ditambah lagi dengan kepastian jadwal PraPON sepak bola belum mendapat kejelasan.

"Dari komunikasi dengan ketua KONI, anggaran untuk PraPON hingga saat ini belum jelas untuk semua cabang olahraga. Namun tentunya, kita tidak bisa diam karena waktu terus berjalan dan kita butuh persiapan” Kata Jimmi.

Lebih lanjut Jimmi mengatakan, dalam minggu ini akan mem-follow up permohonan dukungan dari pihak lain sehingga tim teknis persiapan PraPON bisa bergerak untuk menyeleksi beberapa pemain dari daerah-daerah di NTT. “Bagaimanapun tim teknis membutuhkan dana untuk bergerak, termasuk juga dalam penentuan pelatih,” Jelas Jimmi.

“Sebagaimana yang telah disampaikan dalam rapat sebelumnya, saya tegaskan kembali, saya tidak ingin setengah-setengah. Kalau tidak siap lebih baik tidak ikut," tegas Jimmi yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD NTT itu.

Sementara itu, Koordinator bidang teknik, Dr Johny Lumba memberikan dukungan terhadap semua yang disampaikan oleh ketua BP PraPON. Lebih lanjut, Johny mengusulkan dua nama pelatih untuk yang akan diproyeksikan guna menukangi tim sepak bola PraPON NTT 2019 untuk dipertimbangkan.

"Saya mengusulkan dua nama, yakni Yopi Riwu dan Adnan Mahing sebagai pelatih, mereka itu merupakan putra asli daerah NTT. Saya berharap keduanya bisa bergabung dengan tim PraPON," kata Doktor Olahraga di NTT tersebut.

Usulan tersebut juga didukung oleh oleh dua anggota Tim Teknis, yakni M. Hidayat dan Hilarius Laran.

Menanggapi usulan dari tim teknis menyoal kandidat pelatih tim sepak bola PraPON NTT, Jimmi mempunyai pandangan yang sedikit berbeda dengan timnya.

Menurut Jimmi, soal pelatih jangan hanya terpaku kepada dua nama saja. "Saya ingin mendapatkan pelatih terbaik untuk membesut tim PraPON, karenanya, saya akan buka kesempatan yang seluas-luasnya untuk seluruh pelatih agar bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan pelatih terbaik," tegas Jimmi.

Bahkan, menurut pria yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI itu, dirinya menginginkan agar tim sepak bola PraPON NTT dapat dilatih oleh pelatih berkaliber Nasional.

“Saya sebenarnya sudah menginventarisir beberapa nama pelatih berkelas Nasional seperti Iwan Setiawan, Ansari Lubis dan Ricky Nelson, nanti kita minta semua untuk memasukkan lamaran, untuk kemudian kita tetapkan pelatih mana yang akan kita pakai," tutup Jimmi.

KOMENTAR