Legenda Milan Ungkap Borok Mantan Timnya di Bawah Kendali Taipan Tiongkok

Jumat , 10 Agustus 2018 | 15:11 | view: 170
Legenda Milan Ungkap Borok Mantan Timnya di Bawah Kendali Taipan Tiongkok
Kiper Legenda AC Milan, Christian Abbiati (foto/milan)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Kiper legenda AC Milan, Christian Abbiati mengungkapkan bahwa manajemen AC Milan di bawah kendali taipan asal Tiongkok, Yonghong Li lebih buruk dari manajemen lama dan sistem kerjanya menimbulkan kebingungan bagi semua orang.

Milan sebelumnya tumbuh besar di bawah kendali Silvio Berlusconi. Akan tetapi kondisi finansial Rossoneri mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu membuat Berlusconi akhirnya melepas Milan pada konsorsium asal Tiongkok yang dikomandoi oleh Li. Proses takeover saham klub itu tuntas pada awal tahun 2017 kemarin, tepatnya di bulan April.

Akan tetapi, pada Juli 2018 Li dipaksa hengkang dari Milan. Rossoneri sekarang dikuasai oleh Elliott Management karena Li sebelumya tak mampu membayar hutang-hutangnya pada firma asal Amerika Serikat itu.

Terdepaknya Li disyukuri oleh Abbiati. Sebab menurutnya di bawah kepemimpinan Li, kerja manajemen Milan menjadi amburadul.

“Bagaimana hasilnya dengan bos dari Tiongkok? Kesalahan saya adalah membuat perbandingan dengan Milan lama, di mana saya memiliki poin referensi tertentu," bebernya seperti dilansir Football Italia.

"Di sana, di sisi lain, ada banyak kebingungan di sisi manajemen. Organisasi berasap yang mencoba lulus dengan sempurna. Cara berakhirnya itu tidak mengejutkan saya dan dengan bagaimana segala sesuatunya berjalan, memang lebih baik berakhir," tegasnya.

(Rijal)

KOMENTAR