Musim 2019-2020, Premier League Resmi Berlakukan Winter Break

Jumat , 08 Juni 2018 | 19:46 | view: 258
Musim 2019-2020, Premier League Resmi Berlakukan Winter Break
Salah satu pertandingan Liga Inggris yang digelar di musim dingin (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Winter Break, atau jeda kompetisi musim dingin, untuk pertama kalinya akan digunakan di kompetisi Premier League pada musim 2019-2020.

Selama ini jadwal pertandingan Premier League dinilai sudah terlalu berantakan, ketiadaan masa istirahat musim dingin membuat beberapa pemain mengalami kelelahan yang berujung pada rentannya cedera.

Peraturan winter break ini sendiri akan mulai diterapkan pada Februari 2020 mendatang.

Asosiasi sepak bola Inggris, telah mengatur jadwal-jadwal yang terjadi pada bulan Februari itu. Biasanya, awal bulan Februari diisi oleh pertandingan putaran kelima Piala FA.

Dengan adanya winter break, babak kelima Piala FA akan diadakan pada tengah pekan bukan akhir pekan seperti biasanya. Sementara jadwal Premier League akan dimainkan pada akhir pekan.

"Wacana ini sudah dicirakan bertahun-tahun. Butuh keyakinan yang kuat untuk FA melakukan ini dan saat ini FA berada di tempat yang baik secara finansial. Diyakini dengan aliran pendapatannya finansial FA akan semakin baik di masa depan," ujar Chief Executive FA, Martin Glenn, seperti dilansir The Guardian.

Selain itu, rencana mengadakan winter break juga untuk kemajuan Timnas Inggris. Kompetisi yang terus menerus tanpa henti tentu akan menguras stamina para pemain. Apalagi, pada tahun 2020 nanti ada agenda Piala Eropa di musim panas.

"Saya pikir, lebih baik melihat pemain-pemain Inggris beristirahat untuk Piala Eropa 2020. Dan berharap kami akan melihat penampilan apik dari mereka. Selain itu kami ingin menginginkan perkembangan dari penampilan tim-tim Inggris di Premier League," tandas Glenn. (Rijal)

KOMENTAR