Uji Coba, Jerman Menang Tipis atas Arab Saudi

Sabtu , 09 Juni 2018 | 04:50 | view: 250
Uji Coba, Jerman Menang Tipis atas Arab Saudi
Timnas Jerman (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT - Setelah mengalami rentetan hasil minor di 6 laga terakhir, tim nasional Jerman akhirnya mencatatkan kemenangan tipis 2-1 saat melakoni laga uji coba internasional dengan Arab Saudi di BayArena, Sabtu (9/6/2018) dini hari WIB.

Sementara, di kubu Arab Saudi sendiri, meski hasilnya mengecewakan, namun kekalahan tipis dari raksasa Eropa itu bisa menambah kepercayaan diri sebagai salah satu wakil Asia di Piala Dunia tahun ini.

Laga ujicoba kedua tim tersebut dihelat sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya gelaran Piala Dunia Rusia mendatang.

Bomber muda, Timo Werner membuka keunggulan Jerman saat laga baru berjalan delapan menit. Werner membobol gawang Abdullah Al Maiouf setelah bekerja sama dengan Marco Reus.

Selepas unggul, Jerman mendapat beberapa kesulitan saat menghadapi kecepatan para penggawa Saudi. Tapi mereka sukses menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Omar Hawsawi pada menit ke-43.

Di babak kedua, sejumlah pergantian cukup mengganggu ritme permainan Jerman. Marc-Andre ter Stegen yang menggantikan Neuer sempat mengagalkan penalti Mohammad Al Sahlawi, namun sambaran Taisir Al Jassim tak mampu dihentikan kiper Barcelona itu.

Laga ini juga diwarnai dengan sorakan negatif dari pendukung Jerman kepada Ilkay Gundogan. Insiden ini muncul setelah sang bintang Manchester City bertemu presiden Turki, Tayyip Erdogan pada bulan lalu dan memanggilnya dengan sebutan "presidenku". (Rijal)

KOMENTAR