Taklukkan Persebaya, PSM Kembali ke Puncak Klasemen

Sabtu , 09 Juni 2018 | 22:58 | view: 196
Taklukkan Persebaya, PSM Kembali ke Puncak Klasemen
Selebrasi gol pemain PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. (foto:Yusran Ucang/antara)

SEVENSPORTAINMENT.COM - PSM Makassar sukses menaklukkan perlawanan sengit Persebaya di pertandingan pekan ke-13 kompetisi Gojek Liga 1 bersama BukaLapak Sabtu malam (9/6/2018). Ferdinand Sinaga dan kolega menang dengan skor tipis 1-0.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM bermain all out sejak awal laga. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan ke area pertahanan Persebaya yang dinahkodai bek impor asal Brasil Oktavio Dutra.

Mendapat terapi kejut seperti itu, Persebaya merapatkan barisan. Bahkan, trio penyerang mereka sampai harus turun ke lini kedua untuk menahan gempuran PSM yang datang dari pelbagai penjuru. Inilah yang kemudian membuat PSM jadi kesulitan.

Jual beli serangan antara kedua tim sarat sejarah tersebut menyajikan tontonan seru nan menarik. Namun hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih tetap kacamata. Baik Juku Eja, julukan tim PSM Makassar ataupun Persebaya sesama belum mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, PSM kembali menunjukkan agresinya. Persebaya yang melakukan build-up dari bawah terlihat kesulitan untuk mengalirkan bola lewat dari garis tengah. Tak cuma itu, agresi PSM ini juga membuat Irfan Jaya yang pernah memperkuat PSM U-21 itu ditarik keluar lapangan karena cedera.

Setelah berusaha selama sekira 25 menit di babak kedua, PSM akhirnya sukses mendulang hasil. Memanfaatkan sepak pojok Pluim, Rizky Pellu berhasil menanduk bola dan masuk ke gawang Persebaya yang dijaga Miswar.

Gol Rizky Pellu itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan malam itu, dan PSM Makassar pun menang dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Juku Eja kembali menempati posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya direbut oleh Barito Putera. (Rijal)

KOMENTAR