Kalahkan Persipura, Bali United Keluar dari Zona Degradasi

Sabtu , 09 Juni 2018 | 23:43 | view: 362
Kalahkan Persipura, Bali United Keluar dari Zona Degradasi
Bali United (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Bali United berhasil mengamankan 3 poin saat menjamu Persipura dalam pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Sabtu malam (9/6/2018).

Berlaga di hadapan belasan ribu suporternya sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu menang dua gol tanpa balas.

Duel berjalan dengan intensitas tinggi. Dari awal kedua tim tampil menyerang.

Namun tuan rumah yang sukses mencuri gol di babak pertama. Menit 28, Fadil Sausu membawa timnya unggul. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Persipura berjuang bangkit. Mereka mencoba menekan, tapi pertahanan yang digalang tuan rumah juga sudah siap menahan setiap gempuran.

Apes buat Mutiara Hitam, menit 86 gawang mereka kembali bobol. Giliran Stefano Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Muhammad Taufik. Bali United menggandakan keunggulan, 2-0.

Persipura berpeluang memperkecil ketinggalan di menit-menit akhir. Mereka mendapatkan sebuah hadiah penalti, sayang Marcel Sacramento yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya.

Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan 2-0 buat tim asuhan Widodo C Putro masih bertahan. Tambahan tiga poin pun membawa Bali United keluar dari zona degradasi, berganti posisi dengan Persebaya Surabaya yang turun ke peringkat 16 usai kalah dari PSM Makassar.

Sedangkan buat Persipura, harus memendam asa naik peringkat. Mereka tertahan di posisi empat dengan koleksi 19 poin. (Rijal)

KOMENTAR