Sepakbola Asian Games: Vietnam Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Suriah

Selasa , 28 Agustus 2018 | 14:33 | view: 236
Sepakbola Asian Games: Vietnam Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Suriah
Selebrasi para pemain Vietnam U-23 usai memastikan langkahnya lolos ke fase semifinal Asian Games 2018 (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Vietnam berhasil melaju ke semi-final Asian Games 2018 berkat raihan kemenangan 1-0 saat bertemu Suriah dalam partai perempat-final yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (27/8/2018) malam WIB.

Mengawali laga tanpa Luong Xuan Truong yang biasanya tampil sebagai starter dan menjadi pengendali permainan, Vietnam langsung mendapat perlawanan ketat Suriah dengan salah satunya datang pada menit ke-15 lewat tembakan Mohammad Almarmour.

Sepanjang paruh pertama, Vietnam cukup sulit untuk mengembangkan permainan dan bahkan pasukan arahan Park Hang-seo nyaris tertinggal tiga menit jelang turun minum apabila Mahmood Albaher yang berada di muka gawang mampu menuntaskan sebuah umpan silang terukur.

Di babak kedua, intensitas serangan Suriah masih sama. Namun pada menit ke-63, Vietnam memiliki kans untuk bisa mengejutkan Suriah, hanya saja tak terwujud setelah eksekusi tendangan bebas Nguyen Cong Phuong masih bisa diamankan kiper Ahmad Madnya.

Jual beli serangan terus terjadi dalam sepertiga akhir permainan. Menit ke-76, Doan Van Hau melepaskan tembakan bagi Vietnam yang melesat di atas gawang lawan, momen itu kemudian dibalas Abd Al Rahman Barakat empat menit berselang yang diamankan Bui Tien Dung. Skor kacamata bertahan hingga 90 menit penuh.

Keseruan laga terus berlanjut di babak tambahan. Suriah tetap lebih banyak mendominasi serangan, namun penyelesaian peluang mereka tak optimal dan ditambah dengan penampilan bagus Bui Tien Dung di bawah mistar Vietnam membuat mereka menemui jalan buntu.

Nguyen Van Toan yang menggantikan Cong Phuong memberikan tambahan tenaga di lini depan Vietnam dengan beberapa kali mengancam gawang Vietnam. Puncaknya pada menit ke-108, Van Toan memecah kebuntuan Vietnam setelah menyambar bola yang sempat mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

(Rijal)
Sumber: Goal

KOMENTAR