Ronaldo Tak Akan Pensiun meski Bawa Portugal Juara Piala Dunia 2018

Senin , 11 Juni 2018 | 07:39 | view: 96
Ronaldo Tak Akan Pensiun meski Bawa Portugal Juara Piala Dunia 2018
Superstar Portugal di Piala Dunia 2018, CR7

SEVENSPORTAINMENT - Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah berusia 33 tahun mengaku tidak akan pensiun dalam waktu dekat meskipun berhasil membawa timnas Portugal juara Piala Dunia 2018.

Gelar Piala Dunia memang menjadi trofi yang belum pernah diraih Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya. Dua tahun lalu, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa seusai mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0 di partai final.

Tahun ini Ronaldo akan kembali mencoba peruntungannya bersama Portugal pada partisipasi keempatnya di Piala Dunia. Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, Ronaldo masih berhasrat untuk bisa terus bermain selepas Piala Dunia.

"Banyak orang beranggapan jika saya berhasil juara Piala Dunia saya akan pensiun. Namun, hal itu tidak akan terjadi. Saya orang yang sangat ambisius dan masih banyak yang bisa saya berikan untuk olahraga ini," kata Ronaldo seperti dikutip dari The Sun, Minggu (10/6/2018).

Terkait dengan peluang Portugal di Rusia nanti, Ronaldo tidak ingin sesumbar karena Piala Dunia memiliki kesulitan paling tinggi di antara kompetisi lainnya.

"Menjadi juara Piala Dunia adalah sesuatu yang sangat membanggakan di sepak bola karena Anda mewakili negara anda. Piala Dunia adalah kompetisi tersulit untuk dimenangi," kata Ronaldo.

"Untuk bisa menang, Anda harus memberi segalanya yang anda punya. Juara Piala Dunia adalah mimpi terbesar saya. Jika saya bisa memenangi itu, maka semua gelar sudah saya dapatkan," ucap pemain Real Madrid ini.

Jika dilihat dari penampilan dalam tiga turnamen terakhir, Ronaldo tidaklah "akrab" dengan Piala Dunia. Mantan pemain Manchester United ini hanya bisa mencetak tiga gol dari 13 laga di Piala Dunia.

Tiga gol tersebut dicetak Ronaldo masing-masing di setiap Piala Dunia. Secara tim, Ronaldo hanya bisa membawa Portugal menjadi peringkat keempat pada Piala Dunia 2006 lalu.

Pada edisi kali ini, Portugal berada di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

(Hendrik)

KOMENTAR