Pelatih Persib Berharap Hector Cuper dapat Berbuat Banyak di Piala Dunia

Rabu , 13 Juni 2018 | 11:14 | view: 166
Pelatih Persib Berharap Hector Cuper dapat Berbuat Banyak di Piala Dunia
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung (foto/eli-indosport)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Dikutip dari situs simamaung(dot)com, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez berharap agar Hector Cuper, yang saat ini melatih Timnas Mesir dapat berbuat banyak di ajang empat tahunan gelaran sepak bola terakbar sejagad ini.

Mario Gomez memang mempunyai kedekatan yang cukup erat dengan Hector Cuper, keduanya pernah berduet menangani beberapa klub besar eropa, Cuper sebagai pelatih utama dan Gomez sebagai assisten pelatih.

Selain itu, hubungan baik keduanya juga bahkan sudah terbentuk sejak masih sama-sama aktif bermain untuk klub Ferro Carril Oeste pada media 80-an. Setelah itu Gomez menjadi asisten Cuper saat duduki kursi pelatih Lanus, Mallorca, Valencia hingga Inter Milan. Dua sosok ini pun punya relasi sangat kental dan mampu menyulap tim-tim tersebut disegani.

Duet Cuper dan Gomez membawa Mallorca ke final UEFA Winners Cup 1999 namun kalah dari Lazio. Berikutnya giliran Valencia dibawa dia ke final UEFA Champions League dua musim berturut-turut tapi lagi-lagi harus kandas dari Real Madrid serta Bayern Muenchen. Namun hal itu tidak menyurutkan kekaguman Gomez pada Cuper.

Baginya Cuper merupakan salah satu pelatih terhebat dan melatih sebuah tim di Piala Dunia adalah sebuah ganjaran yang tepat. Ia pun mendukung sahabatnya tersebut untuk berbicara banyak di event empat tahunan tersebut bersama Pharaoh. Tangan dingin Cuper yang akhirnya bawa Mesir kembali ke Piala Dunia setelah absen 28 tahun.

Di Piala Dunia Rusia 2018 akan digelar pada beberapa hari mendatang, Mesir tergabung di grup A bersama Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. (Rijal)

KOMENTAR