Hasil Europa League: Arsenal Hajar Vorskla, Aubameyang Sumbang 2 Gol

Jumat , 21 September 2018 | 07:18 | view: 92
Hasil Europa League: Arsenal Hajar Vorskla, Aubameyang Sumbang 2 Gol
Selebrasi pemain Arsenal saat mengalahkan Vorskla

SEVENSPORTAINMENT - Arsenal meraih kemenangan 4-2 atas Vorskla pada matchday pertama Grup E Liga Europa, di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018) waktu setempat.

Pada laga tersebut, pelatih Arsenal, Unai Emery, melakukan sejumlah rotasi pemain. Kiper anyar Bernd Leno menjalani debut bersama The Gunners di kompetisi antarklub Eropa.

Meski demikian, Arsenal masih terlalu tangguh bagi Vorskla. Sebelum jeda, The Gunners sudah unggul 1-0 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-32.

Setelah paruh pertama, Arsenal semakin tidak terbendung. Danny Welbeck menggandakan skor saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Aubameyang kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-56. Setelah mencetak gol, striker asal Gabon itu ditarik keluar dan digantikan Mesut Ozil.

Ozil yang baru masuk juga tidak ingin ketinggalan menceploskan bola. Pada menit ke-74, Ozil turut menyumbangkan gol setelah memanfaatkan umpan Lichsteiner. Vorskla tidak ingin pulang tanpa mencetak gol dari markas Arsenal. Dua menit setelah gol Ozil, Vladimir Chesnakov memperkecil skor menjadi 1-4.

Gol tersebut menjadi pemantik semangat Vorskla. Jelang laga berakhir, Vyacheslav Sharpar menyumbangkan gol kedua bagi Vorskla. Namun, gol itu tidak cukup membawa Vorskla meraih poin. Arsenal pun menang 4-2 atas wakil Ukraina itu.

(Hendrik)

KOMENTAR